oleh

Membawa Harum Kota Batu, 43 Atlet Peraih Medali Dapat Bonus Rp103 Juta

News Satu, Kota Batu, Swnin 28 Desemver 2020- Dinilai membawa nama harum kota Batu, Jawa Timur, sebanyak 43 orang atlet yang meraih 51 medali di 8 Cabang olahraga (Cabor) tahun 2020, mendapatkan bonus uang pembinaan, sebesar Rp 103 juta dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu.

Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud, mengatakan tahun 2020 ini pihaknya telah memberikan bonus Rp 103 juta kepada atlet berprestasi di cabor perorangan peraih medali emas, perak dan perunggu, baik ditingkat propinsi, nasional maupun internasional.

“Kami tahun 2020 ini, telah memberikan bonus kepada 43 orang atlet dengan meraih 51 medali di 8 Cabor, sedangkan bonusnya satu sama lain tidak sama, peraih medali emas dan perunggu, besarnya bervariatif, Rp 5 juta dan ada yang Rp 3 juta,” Kata Mahfud saat ditemui di kantornya, Senin (28/12/2020) siang.

Bonus itu kata dia, tergolong kecil bila dilihat dari jumlahnya sebab pada tahun sebelumnya tahun 2019 dianggaran di APBD kota Batu sebesar Rp 400 juta karena kondisi Pandemi Covid-19 anggaran tersebut dipangkas hingga mendapatkan anggaran Rp 103 juta.

“Meski demikian, kami mengucapkan rasa syukur yang mendalam, Alhamdulillah Karena hingga saat ini tidak ada atlet, pelatih dan pembinapun yang terpapar Covid-19,” jelasnya

Mahfud juga menyampaikan atlet berprestasi yang terakhir adalah penampilan Atlet Wushu Kota Batu, dengan memborong tujuh medali dalam International Virtual Wushu Championship yang diselenggarakan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PBWI).

Tujuh medali tersebut didapatkan Akbar Dwi Affandi dengan tiga medali (medali emas, medali perak dan perunggu), Alexandro Arya K satu medali (medali emas). Ersyalina Evanty mendapatkan satu medali perak, Dyfia Maghfira R mendapatkan satu medali perunggu dan Randhu Pranawidya mendapatkan satu medali perunggu.

Sejak tahun 2020, KONI Kota Batu sudah memulai mempersiapkan atlet-atletnya untuk bertarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang akan diselenggarakan pada tahun 2022 mendatang. Salah satu persiapan adalah KONI Kota Batu tetap melaksanakan Pemusatan Latihan (Puslat) Porprov.

KONI juga memperkuat dengan pengadaan peralatan untuk atlet Porprov serta meningkatkan performa atlet dengan beragam program. Mulai dari peningkatan kapasitas SDM pelatih, melaksanakan sport science bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) serta menggencarkan try out dan try in masing-masing cabor. (Wiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.