oleh

Pemkot Batu Gelar Safari Ramadan di Dusun Gangsiran

News Satu, Kota Batu, Kamis 9 Mei 2019- Pemerintah Kota (Pemkot) Batu menggelar Safari Ranadan di Dusun Gangsiran, Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Kamis (9/5/2019). Hadir pada kegiatan ini, Wawali Batu, Kajari Batu, Kepala Desa Tlekung, Camat Junrejo, Kepala Dinas, Forkopimda, Muspika, Muspida beserta warga masyarakat setempat.

Wawali Batu Punjul Santoso menyampaikan, bahwasanya kegitan Safari Ramadan merupakan agenda yang rutin digelar tiap tahun.

“Ya, Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan. Ini sudah menjadi agenda rutin tahunan Pemkot Batu. Melalui kegiatan ini kita bisa menyampaikan berbagai program baik dari tingkat desa, kecamatan maupun program dari kabupaten kepada masyarakat,” terang Punjul sapaan akrab Wawali Kota Batu itu di sela-sela sambutan.

Ia lanjutkan, dalam safari itu juga akan dilakukan penyerahan bantuan dari pemerintah daerah. Yakni,  bantuan umumnya berupa Pentasyarufan Zakat, Infaq, dan Sedekah Baznas Kota Batu serta perlengkapan ibadah yang akan diberikan kepada perwakilan pengurus Masjid.

“Safari Ramadan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah, menyamakan persepsi untuk meneruskan pembangunan, menyerap aspirasi masyarakat, menyampaikan informasi pembangunan dan pemberdayaan serta sarana komunikasi yang baik,” ujarnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga didasari atas kesadaran yang ikhlas, dan dalam suasana silaturahmi persaudaraan, damai dan berkah yang dimaknai dalam Bulan Suci Ramadan.

“Safari Ramadan 1440 Hijriah ini juga akan berbagi dengan anak yatim piatu, majelis taklim, organisasi kepemudaan, serta memberikan santunan,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Tlekung, Mardi sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batu.

“Saya bersyukur sekali, dan saya berterima kasih kepada Pemkot Batu. Karena, dengan digelarnya kegiatan ini sangat positif sekali. Sehingga dapat membantu warga masyarakat kami. Semoga di tahun-tahun yang akan datang acara seperti ini (Safari Ramadan) tetap berlanjut dan digelar setiap tahunnya,” ucap Mardi sembari berharap. (Ami/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.