oleh

Penyemprotan Desinfektan di Kota Batu, Polisi Kerahkan 180 personil Gabungan

News Satu, Kota Batu, Selasa 31 Maret 2020- Penyemprotan Desinfektan secara serentak di kota Batu Jawa Timur yang dilaksanakan, Selasa (31/3/2020), di tiga kecamatan  wilayah kota Batu,  polisi mengerahkan 180 personil gabungan. Hal itu dilakukannya sebagai wujud keseriusan pemerintah untuk memutus rantai covid-19  atau Corona.

Kapolres Batu AKBP Harviadi Agung Pratama SIK, MIK mengatakan bahwa penyemprotan Desinfektan yang digelar sekarang ini adalah sebagai kepedulian pemerintah untuk memutus rantai covid-19.

“Untuk memutus rantai covid-19, kita melakukan penyemprotan secara serentak dan masif di wilayah kota Batu, dengan melibatkan 180 personil gabungan” kata Kapolres Batu.

Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus covid-19, pihaknya  bekerja sama dengan Pemkot Batu,  TNI,  BPBD Kota Batu, Tagana, Pemuda Pancasila, PMI dan ada juga bantuan peralatan drone untuk penyemprotan dari udara oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM )

“Saya berterimakasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga penyemprotan desinfektar yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, di kota Batu berjalan dengan baik, di tiga kecamatan telak melaksanakannya,” jelas Harviadi Agung Pratama.

Penyemprotan desinfektan yang menghabiskan 4000 liter itu, lanjut Kapolres, disemprotkan di beberapa titik, ruas jalan dengan lokasi Alun – alun Kota Batu sampai dengan  Jl. Panglima Sudirman, Pasar Besar Batu dan juga Terminal Kota Batu.

“Kita telah mengerahkan satu Mobil Tanki dari PMK, satu Mobil BPBD kota Batu, 1 Mobil Tagana, satu drone  satu drone kapasitas 25 liter,” ungkapnya.

Selain melakukan penyemprotan dengan mesin juga dilakukan penyemprotan secara  manual yang menempel dipunggung  sebanyak 30 alat semprot manual.

“Kami  menghimbau kepada masyarakat semua tetap menjaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan, makan yang teratur, masyarakat tetap di Rumah, biar kami yang bekerja, anda tetap dirumah,” Pesan Kapolres kepada masyarakat

Sementara itu Walikota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan bahwa penyemprotan secara serentak dan masif  atas perintah kapolda Jatim untuk mencegah penyebaran viruscorona.

“Sebab sekarang ini sudah menempel kemana-mana termasuk fasilitas umum,  dan harus kita cegah, sebagai upaya iktiar kita. sekaligus masyarakat merasa terlindungi,” Kata Dewanti.

Dengan penyemprotan ini, masyarakat, kata Dewanti, merasa nyaman, aman dan tentram hingga membuat bantinya bagus dan bisa meningkatkan imunnya, lawan virus covid-19 harus dibarengi dengan lahir dan batin.

“Alhamdulillah dengan kerjasamanya semua pihak penyemprotan massal diseluruh desa dan kelurahan di kota Batu dapat berjalan dengan baik, karena warga, RT, RW sudah bergerak, kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (Wiyono)

Komentar