oleh

Polres Batu Beri Penghargaan Empat Kampung Tangguh

News Satu, Kota Batu, Rabu 1 Juli 2020- Kepolisian Resor (Polres) Batu memberikan empat penghargaan kampung tangguh terbaik yang ada di wilayah hukum Polres Batu. Penghargaan tersebut diberikan di halaman Mapolres Batu bersamaan dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-74, Rabu (1/7/2020).

Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama mengatakan  ada empat desa terbaik dalam ajang lomba kampung tangguh yang diadakan Polres Batu.

“Dan masing-masing Kepala Desa dari empat kampung tangguh tersebut mendapatkan penghargaan  dari Polres Batu. Dua dari Empat dari yaitu  kampung tangguh juara pertama dan Kedua akan terus maju ke ajang lomba kampung tangguh tingkat Provinsi Jatim,” ujarnya

Ia menjelaskan, adapun keempat kampung tangguh yang dinobatkan sebagai yang terbaik yaitu, juara 1 diraih oleh Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Kemudian Desa Pendem Kecamatan Junrejo kota Batu  sebagai juara 2, Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu sebagai juara 3, dan Desa Bayem Kecamatan Kasembon sebagai juara 4.

Diketahui, meskipun Kecamatan Pujon dan Kecamatan Kasembon merupakan wilayah Kabupaten Malang, namun dalam administrasi kepolisian kedua wilayah ini masuk dalam jajaran Polres Batu.

“Kita akan lakukan pembinaan lanjutan kepada kampung tangguh terbaik ini agar nanti kembali bisa berkiprah di ajang lomba yang lebih tinggi” harap Harvi.

Ia  juga mengungkapkan  bahwa program kampung tangguh ini sebagai upaya yang dilakukan untuk memerangi penyebaran covid-19.

“Selain pembinaan yang dilakukan, kami juga memberikan bantuan langsung kepada warga dalam bentuk sembako,” pungkasnya.

Diketahui, bahwa saat ini sudah sebanyak 20 ton beras yang telah dibagikan kepada warga terdampak. Demikian juga Polres juga memberikan bansos berupa masker gratis. Setidaknya sudah ada 5000 masker yang disebarkan kepada masyarakat. (Wiyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.