Ratusan Personel Anggota Polres Kota Batu Amankan Eksekusi Lahan

Ratusan Personel Anggota Polres Kota Batu Amankan Eksekusi Lahan
Ratusan Personel Anggota Polres Kota Batu Amankan Eksekusi Lahan

News Satu, Batu, Kamis 6 Desember 2018- Pengadilan Negeri (PN) Malang, melakukan eksekusi atas lahan seluas 1,2 Hektar, di jalan Wr Supratman – Jalan Sudiro Kota Batu. Eksekusi tersebut di lakukan berdasarkan keputusan Mahkamah Agung (MA) yang di menangkan penggugat, Linawati Hidayatno, atas tergugat Suprapto.

Dengan di dampingi ratusan personil dari Polres Batu, Brimob dan TNI, eksekusi lahan yang sudah lama jadi tempat PKL berjualan itu berjalan lancar, meski banyak para PKL yang datang menyaksikan jalannya eksekusi tersebut, namun mereka terlihat pasrah, setelah tim eksekusi Edy Sugiarto membacakan putusan pengadilan.

“Saya minta kepada para pedagang di sini agar segera mengosongkan tempat berjualan. Kami tidak akan mentolelir, karena sudah menjadi keputusan pengadilan,” tegasnya, Kamis (6/12/2018).

Kuasa Hukum Linawati, Maskur juga mengatakan, bahwa sesuai keputusan MA, lahan akan di kosongkan.

“Di pengadilan kan sudah di sidangkan, sudah di adakan sita eksekusi di ukur sama BPN. Sesuai dengan kputusan MA, akan kami kuasai dan akan kami kosongkan”, terang Maskur.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan pengerahan ratusan personil itu dimaksudkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan.

“Polres Batu telah menerjunkan 200 personel, ditambah satu kompie dari Brimob dan 20 orang personil dari anggota TNI, dalam eksekusi tersebut berjalan aman kondusif dan lancar,” Kata Budi Hermanto.

Ia juga menghimbau kepada para PKL, untuk tetap sabar, mematuhi hukum, selalu tertib dan tidak anarkis.

“Saya menghimbau kepada para pedagang di sini untuk tetap sabar, dan tenang. Jangan terprovokasi untuk berbuat anarkis. Kita harus menghormati hukum. Kita masih mengusahakan jalan keluar bersama Pemkot agar menyediakan tempat relokasi bagi para pedagang, agar tetap bisa berjualan,” ucap Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto.

Di tempat yang sama Yudi Sukirman selaku kordinator PKL, juga menyampaikan kesedihannya, karena sudah mengeluarkan banyak uang sewa lahan kepada Suprapto, ia juga minta perhatian pemerintah agar memberi solusi supaya para pedagang dapat berjualan lagi.

“Kami ini kan PKL dari Sudiro, kita minta perhatian pemerintah, khususnya pedagang yang di sini supaya dapat berjualan, bagaimana solusi dari pemerintah, agar kita bisa berjualan lagi,” Kata Kirman kepada awak media. (Gus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.