oleh

Sembilan Atlet Kota Batu, Perkuat Jatim di PON Papua 2021

News Satu, Batu, Rabu 8 September 2021- Perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021, Sembilan Atlet asal kota Batu akan tampil memperkuat kontingen Propinsi Jawa Timur (Jatim).

Mereka yang terpilih menjadi bagian dari kontingen Jatim itu adalah M Kafa Yaqi Ardafa atlet bermotor, Jafro Megawanto Atlet Paralayang, Joni Effendi Atlet Paralayang, Roni Pratama Atlet Paralayang, Ike Ayu Wulandari Atler Paralayang, Rika Wijayanti Atlet Paralayang, Gigih Iman Nurdianzah Atlet Paralayang, Nafa Amadea Atlet Selam Laut dan Nuggy Rezaindi Yoansa Atlet Tarung Derajat

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batu, Drs Mahfud mengatakan selain mengirimkan sembilan atlet, KONI kota Batu dipercaya mengirim Dua pelatih yakni Pelatih Pencak Silat Edy Suhartono dan Pelatih Tarung Derajat Mochammad Muhsin SH.

Sementara Mekanik Paralayang berjumlah empat orang yang dikirimkan yakni Andri Sisnanto, Viki Mahardika, Ardiansyah Mega Putra, dan Markus Heru Rusbiyanto.

“Kelima belas atlet, pelatih dan mekanik ini didasarkan pada surat dari Provinsi Jawa Timur. Diluar itu masih ada Wasit Kota Batu yang dikirimkan ke PON Papua berdasarkan SK dari PSSI pusat yakni Ikhwan Budi Laksono” kata Mahfud, saat ditemui di kantornya, Rabu (8/9/2021).

Ia juga mengatakan, KONI kota Batu, tidak hanya menyiapkan bonus saat memperoleh medali dalam PON untuk para atlet, tetapi KNI Kota Batu juga memberikan uang saku untuk para Atlet, Pelatih dan Mekanik.

“Pemberian uang saku ini adalah bentuk kepedulian, penghargaan dan motivasi untuk para atlet dari KONI Kota Batu” ungkapnya.

Meskipun dari Propinsi Jawa Timur sudah mengalokasikan anggaran untuk para atlet, kata dia, KONI Kota Batu tetap mengalokasikan anggaran untuk uang saku atlet, pelatih dan mekanik Kota Batu.

Ia juga Optimis, Atlet asal kota Batu yang dikirim ke Papua akan mampu berbuat banyak untuk Jatim, karena mereka memiliki kualitas untuk bersaing dan diprediksi akan mampu meraih medal.

“Insyaallah tidak akan mengecewakan, bahkan kami prediksi akan mampu menyumbang banyak medali untuk kontingen Jatim. mereka sudah pengalaman” jelasnya.(Wiyono)

Komentar