Jelang Lebaran, Forkopimda Bojonegoro Lakukan Pengecekan Stok Sembako

News Satu, Bojonegoro, Minggu 16 April 2023- Jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri, Forkopimda Bojonegoro, Jawa Timur, melakukan pengecekan langsung ke pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk memnatau harga dan stok sembako.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan, ini sebagai langkah persiapan yang akan dilakukan pemerintah dan pihak terkait untuk mempersiapkan kebutuhan masyarakat jelang hari raya Idul Fitri 1444 H.

“Kami sengaja untuk melakukan pengecekan langsung ke pasar tradisional dan beberap supermarket,” katanya, Minggu (16/4/2023).

Kegiatan monitoring dan pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan memastikan stok atau ketersediaan bahan pokok pangan aman menjelang hari raya Idul Fitri.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polres Malang Cek Harga Sembako

“Kegiatan monitoring dan pengecekan kebutuhan harga pokok ini merupakan langkah awal guna melakukan pencegahan dan bentuk tanggung jawab Polri dalam hal Harkamtibmas di sentral bahan pangan masyarakat,” tandasnya.

Ia mengungkapkan monitoring dan pengecekan ini akan dioptimalkan agar ketersediaan berbagai kebutuhan bahan pokok cukup dan harganya juga stabil tetap terjangkau oleh masyarakat.

“Jangan sampai ada penimbunan barang-barang pokok seperti sembako yang mengakibatkan naiknya harga kebutuhan pokok,” tukasnya.

Dari pengecekan ini, Kapolres Bojonegoro menyebut untuk stok dan harga terkendali semua bahan pokok termasuk persiapan untuk lebaran.

“Jangan sampai terjadi panic buying membuat kenaikan harga berbelanja dengan cerdas sesuai kebutuhan sehari hari,” pungkasnya. (Fahri)

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Arus Lalu Lintas Di Jalur Pantura Probolinggo Mulai Padat

Komentar