oleh

3 Kendaraan Pengangkut karyawan PT Salem Diamankan Polisi

News Satu, Bondowoso, Senin 4 Agustus 2020- Dalam operasi patuh Semeru 2020 Satlantas Polres Bondowoso amankan 3 Mobil Pegantar Pekerja PT Salem, Karna STNKnya mati.

Hal itu di ungkapan kapolres AKPB Erik Frederick usai melakukan Rapat Avaluasi penaganna Covid 19 , di wisma Wabup Bondowoso.

Lanjut kapolres, kendaraan yang kita tahan itu adalah Bus yang bekerja sama dengan PT Salem.

“Kita sudah sampai kan untuk Bus yang mengangkut penumpang, kita sudah sarankan jika kapasitas 30 disarankan 15 dan meraka sudah mengikuti nya, ” Terang kapolres Bondowoso AKBP Erik Fredrick, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, Dr. Moh. Imron, mengatakan harus ada pengawasan ketat pada semua armada pengangkut karyawan. Artinya, protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan secara disiplin pada saat menjemput, baik ketika berangkat hingga pulang kerja.

“Apakah dilakukan penyemprotan disinfektan dulu, sebelum dinaiki oleh karyawan. Setelah selesai disemprot lagi kita juga tidak tahu. Seperti itu,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Sekda Bondowoso, Syaifullah SE, yang mengatakan bahwa armada bus pengangkut karyawan tidak menerapkan protokol kesehatan.

Meski sudah berkomunikasi dengan pemerintah Kabupaten Situbondo, namun pihakya mengaku tidak mudah menyelesaikan persoalan tersebut.

Pasalnya, jika terjadi pemutusan kerja akan terjadi masalah baru bagi ribuan karyawan Bondowoso. Jika di PHK, kata Sekda, mereka akan kehilangan pendapatan. Sehingga masalah ini menjadi tugas berat bagi pemerintah daerah.

” Insya Allah nanti saya bersama Muspida akan ke PT. Salem akan mengingatkan mereka,” tandasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.