oleh

Agar Segara Terbebas Dari Covid-19, Ketua Fraksi PKB Fasilitasi Ratusan Masyarakat Untuk Vaksin

News Satu, Bondowoso, Kamis 9 September 2021-  Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) H Tohari menggelar reses sekaligus memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan vaksin.

Kegiatan tersebut ini dilakukan Di Aula Gus Dur, di Desa Pakuniran Kecamatan Maesan kabupaten Bondowoso, Kamis (9/9/2021).

Anggota DPRD Dapil IV F-PKB, mengatakan, kami sengaja melakukan vaksinansi ini bersamaan dengan kegiatan reses. Tentang bagaimana pentingnya vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar agar masyarakat terbebas dari Covid-19.

Lanjut dia, menegaskan bahwa dirinya menginisiasi pelaksanaan vaksinasi tersebut bukan dalam rangka membantu tugas pemerintah, melainkan membantu kebutuhan masyarakat.

“Ini sebagai langkah kami membantu masyarakat agar semuanya mendapatkan vaksin,” ungkapnya.

Masih kata Tohari, sebelumnya pihaknya melakukan koordinasikan dengan Satgas kecamatan, untuk melakukan vaksinasi di tengah reses. Dan antusiasme masyarakat Dapil IV untuk melakukan vaksin cukup tinggi.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai paham, tentang vaksinasi terhadap kebutuhan masyarakat,” katanya.

Hal itu Terbukti, kata dia, sebelumnya kami diprediksi hanya 50 sampai 100 orang yang mau di vaksin. Tanpa diduga mendekati hari pelaksanaan jumlah peserta vaksin sudah mencapai 500 orang lebih.

“Dan alhamdulillah sekarang sudah 500 lebih masyarakat yang daftar. Belom lagi masyarakat yang datang luar kecamatan maesan, seperti dari kecamatan Jambesari, kecamatan Tamanan dan utamanya warga meliputi Dapil IV,” tuturnya.

Pihaknya beranggapan, dengan sangat antusiasme masyarakat kami sangat bersyukur. Ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah mulai memahami tentang vaksinasi terhadap kebutuhan masyarakat.

“Saya yakin masyarakat yang sudah di vaksin akan menjelaskan atau menjadi corong- corong bagi masyarakat bagaimana pentingnya vaksin,” harapnya.

Sementara kepala kecamatan Maesan, Jakfat Sodiq mengapresiasi, langkah h tohari telah melakukan vaksinasi di tengah acara resesnya. Dan masyarakat yang sangat antusias untuk di lakukan vaksinasi.

“Dan alhamdulillah masyarakat sangat antusias untuk mendpatakan vaksin. Ini merupakan bentuk ikhtiar agar segera terbebas dari Covid-19,” katannya.

Sementara salah penerima Vaksin dosis pertama, Eko Sanjaya (34), menuturkan, dirinya sangat berterimakasih kepada H tohari telah memfasilitasi warga di Dapil IV, untuk melakukan vaksin.

“Kami berterima kasih H Tohari, karna dengan begini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin,” katanya.

Lanjut dia mengungkapkan dirinya mengikuti vaksinasi agar terbebas dari covid-19. “Karena saya iri, yang lain udah divaksin, saya belum, jadinya saya vaksin,” pungkasnya.(Rokib)

Komentar