oleh

Angkat Tema Nilai Sembilan Gus Dur, Kepala SMK NU Bondowoso Juara II  LKTI Nasional

News Satu, Bondowoso, Sabtu 14 Desember 2019- Kepala Sekolah SMK NU Bondowoso, Jawa Timur, berhasil sebagai juara dalam lomba  Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional yang digelar oleh PWNU Jawa Tengah. Dalam lomba tersebut  Kepala SMK NU Tenggarang Daris Wibisono Setiawan mendapatkan juara II.

Karya tulis setebal 20 halaman yang diberi judul “Integrasi 9 Nilai Utama Gus Dur Dalam Pembelajaran Karakter di SMK NU Tenggarang” tersebut berhasil mencuri perhatian tiga orang dewan Juri yang terdiri dari; R. Andi Irawan  (ketua LP Ma’arif NU Jateng), Hamidulloh Ibda ( penulis buku nasional), dan Junaidi Abdul Munif.

Lomba hari ini hanya diikuti oleh enam orang finalis dari masing-masing kategori yang telah menyingkiran ratusan naskah masuk. Kategori Ma’arif 1 adalah media untuk pelajar SMK/SMA/MA, Kategori Ma’arif NU 2 untuk guru dan kepala SMK/SMA/MA, Kategori Ma’arif 3 untuk mahasiswa jenjang S1 hingga S3 dibawah kampus NU/LPTNU se- Indonesia, dan Kategor Ma’arif 4 untuk mahasiswa jenjang S1 hingga S3, Dosen, dan masyarakat umum diluar NU.

Presentasi yang dilakukan oleh masing-masing finalis didepan ketiga juri dilaksanakan secara ketat, setiap peserta hanya diberi waktu 10 menit untuk presentasi, waktu selanjutnya diserahkan sepenuhnya kepada dewan juri untuk bertanya dan memberi masukan-masukan.

“Alhamdulilah, bulan Desember adalah bulan Gus Dur, alangkah bahagianya bisa mengukir prestasi dengan teladan 9 Nilai Utama Gus Dur untuk pembentukan karakter, bener-bener barokahnya Gus Dur mas,” katanya, Sabtu (14/12/2019).

Kepala sekolah yang dikenal konsisten menyelenggarakan pendidikan gratis bagi masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi di Bondowoso ini juga menyampaikan bahwa karya tulisnya ini bisa menjadi salah satu pendukung penguatan pendidikan karakter di sekolah dalam rangka menyiapkan generasi emas masa depan bangsa Indonesia.

“Semoga karya tulis saya ini, dapat menunjang penguatan pendidikan karakter,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.