oleh

Begini Cara Pemkab Bondowoso Mendorong  Pemuda Terus  Berkreasi

News Satu, Bondowoso, Senin 4 November 2019- Pemerintah Kabupaten Bondowoso, melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar Unjuk Gelar Pemuda, dalam rangka Sumpah Pemuda. Kegiatan yang diselenggarakan di moment CFD ini, berlangsung di sebelah Timur Munomen Gerbong Maut. Serta dihadiri langsung Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah.

Dalam sambutannya, Sekda Syaifullah mendorong, agar anak-anak muda di Kabupaten Bondowoso terus menyibukkan diri dengan Berkreasi. Baik di bidang olahraga, seni, usaha dan lain-lain.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemuda harus menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif. Agar mereka terhindar dari hal-hal yang tidak dinginkan,” katanya, Senin (4/11/2019).

Pihaknya juga mengaku bangga, karena dalam seminggu ini, ada komunitas pemuda datang kepadanya untuk membudidaya cacing sutra.

“Saya kawal langsung, dengan meminta dinas Ketahanan Pangan mengawal.” paparnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pemuda harus mendukung perkembangan ekonomi. Misalnya yang sudah ada, peternakan kambing, dimana pada Tahun 2020 direncanakan akan ekspor.

“Maka saya minta Disparpora, agar istiqomah. Mohon maaf, hari ini dibina kemudian selanjutanya tidak ada,” tuturnya.

Dia berharap, Pemuda Bondowoso harus hebat. Maka kata dia, salah satu pendukungnya adalah pemuda harus percaya diri. Tentu, lanjut Sekda, anak muda di Kabupaten Bondowoso ini juga harus didorong agar istiqomah dalam beribadah. Sehingga mudah dalam menuju cita-citanya.

“Pemuda harus bergerak, harus hebat. Misalnya melalu pentas puisi dan lain-lain. Tugas kita bergerak semaksimal mungkin. Masalah sukses serahkan kepada Tuhan,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Disparpora, Harry Patriantono, mengatakan, bahwa dalam tiha tahun ini pihaknya senantiasa mengakomodir kegiatan anak-anak muda di Kabupaten Bondowoso.

“Mislahnya melalui kegiatan Pemuda Pelopor, kegiatan Duta Anti Narkoba, Duta Wisata, Duta GenRe,” katanya.

Selain itu, Disparpora saat ini sedang membina influencer, kemudian difasilitasi khususnya untuk media sosial. Mengingat, promosi wisata saat ini lebih ditekankan pada pemanfaatan media sosial.

“Kita memang meningkatkan mobilitas media sosial, untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bondowoso,” pungkasnya.

Dalam Unjuk Gelar Pemuda kali, ditampilkan bakat anak muda Bondowoso, mulai dati dance, beat box, band, dan lain-lain. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.