oleh

Bulog Bondowoso Pastikan Stok Beras Aman

News Satu, Bondowoso, Selasa 6 April 2021- Jelang bulan Ramadhan permintaan beras terus mengalami kenaikan. Bahkan, bisa kekurangan stok di pasaran. Namun demikian, Bulog Bondowoso, Jawa Timur, memastikan stok beras di gudangnya aman hingga hari raya idul fitri.

Kepala Bulog Subdivre Bondowoso, Rudi Prasetya mengatakan, tingginya permintaan dan konsumsi kebutuhan pokok di kalangan masyarakat terjadi setiap tahunnya. Pemerintah tengah berupaya menjamin ketersediaan stok dan distribusi pasokan beras agar aman dan lancar menjelang bulan suci ramadhan.

“Keterserdiaan stok beras di Subdivre Bondowoso. Kisaran 7.000 ton. Pihaknya setiap bulan melakukan penyerapan dari para petani, meskipun tidak seperti di Subdivre lain,” katanya, Selasa (6/4/2021).

Selain menjamin ketersediaan beras, bulog juga menyiapkan sistem stabilisasi ditingkat konsumen dengan program ketersediaan pangan untuk stabilisasi harga (KPSH).

“Lumayan meski tidak banyak, kita sekali serap itu ada 50 ton.Yakni dengan mengambil beras dari distributor atau dari penggilingan dan menggelar operasi pasar langsung,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.