Bupati Bondowoso Lakukan Rotasi Jabatan Di Dinas Pendidikan

News Satu, Bondowoso, Rabu 29 Mei 2019- Bupati Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Drs. KH. Salwa Arifin melantik ratusan guru fungsional dengan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD Satuan Pendidikan formal dan pengawas sekolah, serta Camata Kelabang.

Bupati Salwa mengatakan, bahwa pelantikan kali ini juga langsung diserahkan terimakan SK kepada seluruh ASN yang dilantik. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah Bondowoso dalam setiap pelantikan akan langsung diserahkan SK.

“Tujuannya, untuk memperpendek birokrasi, percepatan pelayanan, serta menghindari tindakan yang tak dinginkan seperti pungli,” jelasnya, Rabu (29/5/2019).

Bupati juga mengingatkan depan para pejabat yang di lantik jabatan  ini sesungguhnya amanah  dari masyarakat, bahwa setiap ada pelantikan tidak perlu menunggu Surat Keputusan (SK), dan langsung datang ke BKD Bondowoso.

“Oleh karena itu, semunya yang dilantik haruslah bersyukur dengan mengerjakan tugas dengan maksimal dan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Sementara itu, Pj Sekda Agung Tri Handono mengatakan, sebenarnya pelantikan ini hanya perubahan struktur organisasi saja. Sebab, UPT sudah dihapus dan satuan-satuan pendidikan itu menjadi UPTD. Namun demikian, karena rentan kendali terlalu luas, maka di masing-masing kecamatan tetep dibentuk namanya koordintor. Tugasnya untuk memastikan bahwa pelaporan, dan koordinasi jalan.

“Tapi dia tidak ada jalur komando. Kepala-kepala sekolah sebagai pengendali di UPTD masing-masing. Memang regulasi yang baru seperti itu,” jelasnya.

Hadir dalam acara pelantikanKepala UPTD tersebut Dandim 0822 Letkol Inf. Tarmuji, Wakapolres, Kepala BKD Bondowoso Alun Taufana Kristiani,  perwakilan Kejari, dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan pemerintah setempat. (Rakib)

Komentar