Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Durian

Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Durian
Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Durian

News Satu, Bondowoso, Minggu 24 Maret 2019- Peresmian kampung Durian  di Desa Sukowono Kecamatan Pujer di resmikan oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin. Selain ada meresmikan Kampung Durian, Bupati Bondowoso makan duren bersama warga.

Kades Sukowono  Hadi Wijaya mengungkapkan , ide ini muncul dari  pumada desa yang  ingin memajukan  perekonomian dan desa mandiri  melalui kampung Durian  ini.

“Di desa kami  memang sangat  banyak pohon durian, yakni  sekitar  60 persen berbagai macam macam  buah durian yang ada. Kami punya  inisiatif bersama pemuda desa ingin  mengembangkan  potensi  durian  di kampung  kami  agar perekonomian  warga  kami membaik,” Ujar Hadi, Minggu (24/3/2019).

Sementara  itu Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifi, sangat mengapresiasi atas inovasi Kampung Durian ini. Oleh karenanya, orang nomor satu di Kabupaten Bondowoso ini berharap Pemerintah Desa Sukowono harus betul-betul serius menggarap kampung duren ini, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani durian.

“Saya berharap kepada aparat desa sukowono betul betul menjadikan  kampung  durian  artinya buah durian harus  betul-betul tersedia dan menjadi  minat wisatawan  untuk  datang  ke kampung durian  ini, ” Harap Bupati Salwa.

Salwa  menyebutkan, Desa sukowono memiliki potensi luar biasa, salah satunya buah durian yang has disini. Sehingga perlu untuk ditingkatkan kualitasnya.

“Jadi saya harapkan kedepan pohon durian  gimana cara supaya bisa berbuah  lebat dan kualitas  buah dan aroma serta rasa durian harus melebihi  dari desa yang lain, dan saya harapkan di rt& rw harus ada pohon duriannnya,” imbuhnya.

Ahmad Winarta, salah satu pengunjung yang hadir dari Jember sangat mengaspirasi acara tersebut yang digagas oleh masyarakat dan pemuda Desa Sukowono ini.

“saya sangat  senang dan mengaspirasi dengan  adanya  kampung  durian  ini, jadi saya kira kedepannya ini perlu juga didorong oleh pemerintah kabupaten untuk dijadikan destinasi wisata holtikultilura” Paparnya.

Dari hasil pantawan  di lapangan peresmian kampung durian tersebut dihadiri Bupati Salwa dan Wakil Bupati Irwan, setan seluruh  kades se Kecamatan Pujer dan  beberapa OPD serta  masyarakat sekitar. (RKB/gik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.