Bupati Salwa Resmikan Destinasi Desa  Wisata Bukit Luwik

Bupati Salwa Resmikan Destinasi Desa  Wisata Bukit Luwik
Bupati Salwa Resmikan Destinasi Desa  Wisata Bukit Luwik

News Satu, Bondowoso, Minggu 14 April 2019- Bondowoso sangat Tren dengan wisata yang  terus bermunculan. Satu persatu destinasi wisata desa mulai diresmikan. Setelah sebelumnya Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, meresmikan desa wisata Tirta Agung di Desa Sukosari Kidul Kecamatan Sumber Wringin, kali ini, Minggu, (14/4/2019), Bupati Salwa kembali meresmikan wisata desa Wisata Bukit Luwik (WBL) di Desa Tapen.

Bupati bondowoso  mengapresiasi terhadap Pemerintah Desa Tepen yang telah berhasil menggali potensi desa. Menurut Bupati , keberhasilan itu akan berdampak positif bagi ekonomi masyarakat Desa. Oleh sebab itu, Bupati Salwa menyerukan kepada masyarakat Desa Tapen agar banyak bersyukur.

“Saya mengapresiasi atas adanya wisata bukit luwik ini,Allah memberikan rezeki untuk bisa dikelola sebaik baiknya dan jangan merusak alam,” kata  Bupati bondowoso, Minggu (14/4/2019).

Wisata Bukit Luwik ini terbilang wisata desa pendatang baru. Pemerintah Desa Tapen baru mulai membabatnya pada awal  Januari 2019. Dibandingkan dengan desa wisata daerah lain, WBL bisa dikatakan mengalami perkembangan pesat.

“WBL ini baru dibangun sekitar 2 bulan lalu. Alhamdulillah sekarang sudah bisa diresmikan oleh Bupati,” ungkap Kepala Desa Tapen, Rita Iriani.

Tingkat kunjungan wisatanya pun telah mencapai 2000 pengunjung. Namun hasil retribusi selama ini masih digunakan untuk kepentingan pembangunan WBl.

“Hasil itu kita masih gunakan untuk biaya pembangunan. Kedepan kita masih akan melakukan pengembangan-pengembangan agar WBL makin menarik serta dan pengunjung semakin meningkat,” tandasnya .

Pantauan di lokasi, sebelum Bupati Salwa melepas balon sebagai tanda diresmikannnya WBL, Bupati Salwa beserta jajarannya disuguhkan oleh penampilan tarian kesenian dan pertunjukan singo ulung. Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, Kadispora Harry Patriantono, Kadis DPMD Abdurrahman beserta tamu  undangan lain. (rkb/sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.