Bupati Sebut Masyarakat Bondowoso Mayoritas Petani

News Satu, Bobdowoso, Rabu 15 Juli 2020- Dalam acara panen  raya padi Varietas unggul Dihadapan Kementrian Desa, PDT, dan Transmigrasi melalui Staff Ahli Mentri Bidang Hubungan antar Lembaga, DR. Suprapedi, Bupati Bondowoso, Jawa Timur, KH. Salwa Arifin menyebutkan mayoritas masyarakat Bondowoso adalah petani, sekitar 60% lahan di Bondowoso ini adalah pertanian.

Lanjut Bupati Bondowoso, bahwa memang di Bondowoso tidak punya laut sehingga adanya sektor pertanian bahwa dengan kondisi itu. Maka menjadi wajar di Kabupaten Bondowoso. Mendapatkan perhatian dari kementerian yakni pengembangan padi varietas HMS 400.

 “Dengan Pengembangan padi varietas lokal HMS 400 ini merupakan upaya peningkatan produksi padi di Bondowoso,”Ungkap Bupati Salwa Arifin saat menyampaikan sambutan dalam acara panen perdana padi unggul lokal varietas HMS 400, di Desa Suger Lor, Kecamatan Maesan, Rabu (15/7/2020).

Bupati menjelaskan, adapun,  varietas unggul lokal ini disebutnya memiliki karakteristik diantaranya.

“Umur pendek, produktivitas tinggi, dan tahan terhadap serangan hama,” Jelasnya.

Bupati Salwa  berharap kepada segenap desa yang da di Bondowoso juga ikut berpartisipasi, berkompetisi serta berinovasi untuk menjadikan Bondowoso menjadi Kabupaten yang melesat.

“Tidak hanya di Desa Suger Lor yang mengembangkan padi varietas HMS 400, di desa yang lain juga bisa dikembangkan. Mudah-mudahan ini bisa membawa kemajuan utamanya di bidang pertanian,” imbuhnya. (Rokib)

Komentar