oleh

Covid-19, Satlantas Bondowoso Lakukan Cek Suhu Tubuh Seluruh Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Hewan

News Satu, Bondowoso, Selasa 31 Maret 2020- Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS ) Polres Bondowoso melakukan cek suhu tubuh kepada seluruh Pedagang dan pembelian yang mau transaksi di area pengunjung pasar hewan di Kelurahan Kademangan. Selasa (31/3/2020). Hal itu dilakukan untuk memastikan Seluruh  aktivitas pasar hewan bebas dari penyebaran wabah Covid-19 yang mulai mewabah.

Kasat Lantas AKP Budi Setiyono mengatakan, cek poin suhu tubuh dilakukan kepada pengunjung pasar secara menyeluruh tanpa terkecuali.

Lanjut dia, meyampaikan pengecekan suhu dilakukan, sebab, pasar hewan Bondowoso tidak hanya dikunjungi oleh penjual maupun pembeli asal Bondowoso.

“Penjual maupun pembeli dari Kabupaten tetangga juga turut melakukan transaksi, warga dari luar seperti Jember dan Situbondo kita juga antisilasi. Biar dari luar tidak masuk,” Jelasnya.

Tak hanya itu,  AKP Budi juga megatakan, dari pengecekan suhu tubuh yang dilakukan sejak pagi, tidak ditemukan satu pun pengunjung yang menunjukkan angka dengan suhu tubuh di atas tiga puluh delapan.

” Kegiatan ini dilakukan sampai pasar aktivitas benar – benar berahir, mulai pagi belum ada terkena atau menunjukkan gelaja suhu tubuh di atas 38 , jika kalau ada akan langsung ditangani oleh Dinas Kesehatan,”Terangnya.

Satlantas Bondowoso selain kegiatan cek poin suhu tubuh,  juga memberikan sosialisasi pencegehan wabah Covid-19 dan penyemprotan disinfektan di terminal angkutan dan sejumlah halte. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.