Demi Tercapai Good Government, Pemkab Bondowoso Lakukan Teken Pakta Integritas

News satu, Bondowoso, Jum’at 28 Januari 2022- Pemerintahan kabupaten (Pemkab) Bondowoso, melakukan penandatanganan pakta integritas kepada pejabat eselon, untuk menjadi pemerintah yang baik (good government) di Peringgitan Pendopo kabupaten, Jum’at (28/1/2022).

Bupati Salwa Arifin mengungkapkan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mewujudkan komitmen antara penerima dan pemberi amanah kinerja berdasarkan tugas, pokok dan kewenangan masing-masing. Yang tentunya, sangat penting dan strategis untuk dilaksanakan.

Good government itu, lanjut dia, akan berarti terutama melalui transformasi digital dan penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) kabupaten Bondowoso.

“Itu semua termuat dalam Perpres Nomer 29 Th 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah,” terangnya.

Bupati Salwa meminta, dengan demikian seluruh jajaran yang telah menandatangani pakta integritas ini juga mampu berkomitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Termasuk, menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran.

“Serta memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efisien dan akuntabel,” harapnya.

Tampak hadir secara langsung untuk tanda tangan, yakni Mahfud Junaidi, asisten 1 Pemkab Bondowoso, Kadinkes Bondowoso, Moh Imron, serta Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kominfo), Ghozal Rawan.(Rokib)

Komentar