oleh

Gempa Di Malang Juga Terasa Di Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Sabtu 10 April 2021- Gempa yang berpusat di Kabupaten Malang menggoncang sebagian besar pulau jawa dan madura membuat warga Kampung Kopi Pelita Bondowoso berhamburan kejalan raya untuk mengantisipasi adanya gempa, Sabtu (10/4/2021).

Berdasarkan dari akun Twitter BMKG, gempa berkekuatan 6,7 uang pusatnya berada di 8.95 LS-112.48 BT atau 90 km BaratDaya Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pasalnya, pusat kedalaman gempa tersebut hingga 25 Km.

Muslim salah satu warga mengaku, saat terjadinya gempa sedang berada dikantor tempat ia bekerja bersama teman-temannya. Seketika itu berhamburan ke jalan raya disaat merasakan getaran pada meja dan barang-barang serta dengan rasa kebingungan.

“Sempat bingung, karena sebagian tetangga berteriak keluar dari rumahnya berhamburan ke jalan raya dan meja kopi bergetar. Setelah saya buka media sosial twiternya BMKG ternyata terjadi gempa yang pusatnya dari wilayah Malang,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Bondowoso, Adi Sunaryadi saat dikonformasi melalui selulernya membenarkan bahwa getaran gempa yang berpusat di Kabupaten Malang juga dirasakan di kota tape.

“Iya, bener gempa dirasakan di Bondowoso,” jelasnya.

Selain itu, Adi menghimbau pada warga untuk tetap waspada, untuk menghindari tempat yang menyebabkan kerusakan akibat getaran gempa susulan.

“Tetap waspada, khawatirkan adanya gempa susulan yang lebih besar,” himbaunya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.