oleh

Geopark Run Exhibition Libatkan 10 Pelari Nasional

News Satu, Bondowoso, Senin 5 April 2021- Pemerintah kabupaten (Pemkab ) Bondowoso melalui Disparpora menggelar  Geopark Ijen Run  Exhibition. Dalam rangka mempromosikan   Situs-situs  Ijen Geopark yang di Ajukan ke UNESCO.

Kegiatan tersebut juga melibatkan kabupaten Banyuwangi  dan Geopark Run Series. Dengan melibatkan 50 peserta. Terdiri dari 10 pelari Nasional. Kemudian pelari lokal asal Bondowoso dan  Banyuwangi masing-masing 20 orang.

Tri Saputro, Ketua Panitia Geopark Run Series, menjelaskan, pelaksanaan Geopark Run ini adalah mengawinkan olahraga di jalan raya, dengan keunikan Geopark yang ada.

“ Tujuannya supaya Geopark yang ada bisa dikenal,” katanya, Senin (5/4/2021).

Lanjut Tri, Geopark Run series sejak Tahun 2018 diselenggarakan di berbagai daerah. Sementara untuk  tahun ini di Bondowoso.

“Kegiatan ini Selalu dilaksanakan di kawasan yang tengah menggagas geopark. Kita membantu mempromosikan dengan platform melakukan kegiatan sport,” terangnya

Masih kata Tri,  dalam run exhibition ini sengaja menggandeng sepuluh pelari nasional kategori ultra. Karena, harapannya, mereka bisa membantu promosi situs-situs yang dilalui melalui media sosial masing-masing.

“Menggandeng runners agar mereka membantu promosi di media sosial,” Harapan nya.

Adapun pelari lokal Bondowoso-Banyuwangi, kata Tri, tidak berlari sejauh 65 KM. Namun, hanya akan mendampingi berlari per etape.

“Bondowoso dibagi dua etape, Banyuwangi dua etape,” jelasnya.

Dalam eksibisi ini, para peserta start acara yakni di Puncak Megasari akan melintasi kawasan situs-situs Geopark. Seperti, Kawah Wurung, Aliran Lava Plalangan, Ijen Megasari (lokasi start), dan lainnya hingga garis akhirnya di Alun-alun Blambangan, Banyuwangi. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.