oleh

HPN 2021 , Ini Pesan  Kapolres Dan Ketua PWI Bondowoso

News Satu, Bondowoso,  Selasa 9 Februari 2021-  Wartawan bersama Polres Bondowoso, Jawa Timur, memperingati Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Wartawan Indonesiai (PWI) ke-75.

Dalam  peringatan HPN ke-75 ini, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz berharap para insan jurnalis gencar menyebarkan berita positif. Khususnya di tengah pandemi Covid-19.

“Bagi kami, pers adalah pahlawan. Khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini yang bisa memberikan informasi positif,” katanya, Selasa (9/2/2021).

Menurutnya, selama ini banyak informasi negatif atau hoaks terkait Covid-19 dan vaksinasi selama ini.

“Namun media selama ini telah meluruskan dan meberikan informasi yang benar terkait Covid-19 selama ini,” ujarnya.

Dia juga berharap pers bisa bekerja sama dan membantu kepolisian menangkal hoaks,  serta memberikan informasi yang objektif dan dua arah.

“Sehingga pers semakin maju dan dipercaya. Kami Polres Bondowoso, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Bondowoso, Haryono S.Pd.I mengatakan, keberadaan pers yaitu juga punya tugas memperkuat kebinekaan di Indonesia.

“Termasuk produktivitas dan optimistisme bangsa. Khususnya di tengah bencana pandemi Covid-19,” paparnya saat dikonfirmasi.

Menurutnya, HPN diperingati setiap 9 Februari bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berdiri pada tanggal 9 Februari 1946.

“Sementara Peringatan HPN dikukuhkan dalam Keputusan Presiden Nomor 5 Tahun 1985,” jelas alumni Nurul Jadid tersebut.

Pada tahun 2021 ini kata dia, peringatan HPN di tengah pandemi Covid-19. Maka jurnalis harus bangun optimisme masyarakat. “Termasuk ikut membantu menangkal hoaks terkait Covid-19,” harapnya. (Rokib)

Komentar

News Feed