oleh

Ini Jawaban Kemenag Bondowoso Atas Penyetopan Umroh

News Satu, Bondowoso, Jumat 28 Februari 2020- Menggapi  penyetopan Umroh dari semua negara oleh Pemerintah Arab Saudi, langsung mendapatkan penjelasan dari Kemenag Bondowoso, Jawa Timur.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Bondowoso, Saiful Badri menerangkan, penyetopan sementara tersebut dikarenakan Pemerintah Arab Saudi mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Mengingat Disana  ikut terdampak. Oleh karena itu, pihaknya meminta warga yang sudah mendaftar tetap tenang. Saat di konfirmasi Newssatu  melalui via Telpon.

“Ini kejadian luar biasa, tidak diketahui sebelumnya. Tentu meresahkan. Tapi yang jelas msayarakat harus tetap tenang,” katanya, Jumat (28/2/2020).

Masih kata Saiful, pemerintah masih melobi Arab Saudi. Paling tidak yang sudah keluar visa diberangkatkan dan pusat meminta Kemenag kabupaten/kota bertugas memberikan rekomendasi kepada penyelenggara umroh.

“Di Bondowoso ada Dua  yang resmi untuk Penyelenggara Ibadah Umroh (PIU)  yakni yang ada izinnya. Selebihnya sifatnya agen,” Jelasnya.

Informasi ya g di peroleh, hasil rapat Wakil Presidensl dengan Mentri Luar Negeri.Agar di upayakan, kalau sudah ada Visa wajib diberangkatkan.

“Kasihan jamaah. Kalau tidak keluar tidak masalah, tapi tetap tanggung jawab penyelenggara Umrah,” sambungnya.

Ia menambahkan,  semoga masalah Corona ini cepat selesai.” Sehingga Arab Saudi bisa membuka kembali, bagi masyarakat dari berbagai negara untuk menjalankan ibadah Umroh,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.