oleh

KASN Monev Seleksi JPT, Bupati Bondowoso Tegas Seleksi Sesuai Prosedur

News Satu, Bondowoso, Kamis 10 Juni 2021- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso, Jawa Timur. Melakukan Seleksi Jabatan pimpinan tinggi (JPT) pertama Di 14 posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) turun langsung memonitoring dan evaluasi pelaksanaan lelang jabatan. Proses lelang jabatan tinggi pratama di Kabupaten Bondowoso telah memasuki tahap wawancara akhir hingga 15 Juni 2021 nanti.

Bupati Salwa Arifin, mengucapkan terima kasihnya atas kehadiran komisioner langsung ke wilayahnya.

“Ini menjadi suatu kehormatan dalam memberikan penilaian terhadap ASN Bondowoso,” katanya, saat Penyambutan Kedatangan KASN di Aula Sabha Bina, Kamis (10/6/2021).

Lanjut Bupati Salwa menuturkan, pelaksanaan seleksi terbuka jabatan tinggi pratama. kami melaksanakan seleksi sesuai prosedur dan perundangan.

“Jangan sampai ada hal yang tidak sesuai dengan prosedur. Lakukan semuanya dengan benar dan jangan sampai menabrak aturan,” ungkapnya.

Sementara itu, Komisioner KASN Rudiarto Sumarwono, menerangkan, bahwa sejauh ini pelaksanaan lelang jabatan di Bondowoso berjalan dengan baik, sesuai aturan yang ada.

“Hal ini ditunjukkan dari Pak Sekda sebagai Ketua Pansel, yang sudah melaporkan seluruh tahapan dan dokumentasi yang berjalan dengan transparan dan akutanbel,” tuturnya.

Lanjut Rudianto menjelaskan, dalam peraturan perundangan yang ada, salah satunya Permenpan nomer 15 tahun 2019, Pansel harus menghasilkan tiga nama terbaik diakhirnya. Dari tiga nama itu akan disampaikan kepada Bupati, dan selanjutnya bersurat kepada KASN.

“Ada dua cara berdasarkan peringkat, atau berdasarkan alphabet. Dua cara itu diatur dalam undang-undang, diperbolehkan,” terangnya.

Tampak turut hadir dalam acara tersebut seluruu peserta lelang jabatan, Pj Sekretaris Daerah Soekaryo, Asisten 1 Pemkab Bondowoso Wawan Setiawan, serta seluruh jajaran Panita Seleksi lelang jabatan.

Adapun belasan posisi setingkat eselon II yang dilelang di antaranya, Dinas Perumahan dan Permukiman, RSUD dr. H. Koesnadi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, posisi Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Keuangan, serta Asisten Pemerintahan.

Ada juga, posisi kepala BPBD, Badan Pendapatan Daerah, Inspektur, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Diskominfo. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.