oleh

Kukuhkan Bunda literasi, Bupati Bondowoso Minta Berikan Inovasi Gemar Membaca

News Satu, Bondowoso, Kamis 8 April 2021- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Bondowoso menggelar Pencanangan Gerakan Literasi dan Pelantikan Bunda Literasi kabupaten serta Kecamatan Se-Kabupaten Bondowoso. pendopo Bupati, Kamis (8/4/2021).

Ketua Penggerak PKK Bondowoso dan 23 istri camat se-Kabupaten Bondowoso dikukuhkan dan dilantik sebagai Bunda Literasi Kecamatan oleh Bupati Salwa Arifin.

Bupati Salwa dalam sambutannya, berharap pencanangan literasi bisa ter struktur hingga ke bawah untuk menjadi gebrakan. sehingga bisa menjadikan inovasi baru bagi masyarakat gemar membaca.

“Membaca merupakan kebutuhan, sehingga Dengan peran literasi memberikan pengalaman bagi masyarakat,” katanya.

Lanjut Bupati Salwa, menyampaikan, dengan adanya Bunda literasi bisa merubah mindset masyarakat gemar membaca. Karna tadi ada penelitian minimnya minat baca sangat kurang. Karan mereka beranggapan masyarakat Karna pengaruh gaya lama.

“Dengan ada hal itu kami berharap Bunda literasi betul- betul mengubah Mendset masyarakat menjadi gemar membaca,” harapan Bupati Salwa Arifin yang juga Pengasuh pondok pesantren tersebut. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.