New Normal, Pemkab Bondowoso Buat Konsep

News Satu, Bondowoso, Jumat 5 Juni 2020 – Satgas Covid-19 Kabupaten Bondowoso menggelar rapat bersama membahas kota Tape ini akan menerapkan new normal di tengah pandemi v Covid-19.

Sekretaris Daerah H Syaifullah, S.E, M.Si memaparkan, dalam rapat tersebut banyak aspek menjadi pembahasan untuk membangun konsep yang benar dan bagus untuk menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19 ini.

Dari segi konsep perdagangan, pendidikan dan pariwisata. Jika melihat kondisi saat ini, untuk memasuki new normal. Sekda mengaku, jika melihat perkembangan saat ini banyak warga yang belum siap.

“Perkembangan – perkembangan terakhir ini masyarakat belum siap ya. Ada penambahan-penambahan yang Reaktif yang positif. Ini yang akan kita kawal,” Jelasnya, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga :  New Normal, Pemkab Bondowoso Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Lanjut Sekda, secara global pihaknya telah menyiapkan beberapa konsep untuk memasuki new normal ini. Seperti diantaranya, Pariwisata, Perdagangan dan lain sebagainya.

“Sudah kita petakan semuanya, sudah kita konsep. Insya Allah paling tidak Senin sudah kita lauching,” katanya.

Akan tetapi, Syaifullah menegaskan bahwa pihaknya akan melihat kondisi rill dari masyarakat. Ia pun berharap dengan kondisi saat ini memasuki kehidupan yang baru.

“Dengan kondisi Covid ini, sudah tertata. Kepasar gimana. Cara bayar, harus antrian agak jauh, ini sudah terstandar semua tadi. Termasuk pariwisata, itu sudah kita atur semuanya. Dan mudah-mudahan ini berhasil,” harapnya.

Adapun yang dimaksud dengan kondisi rill dari masyarakat itu. Dijelaskan bahwa, warga harus sadar untuk memasuki new normal dengan kondisi ditengah pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga :  New Normal, Ponpes Hidayatun Najah Pamekasan Kembali Aktif

“Kita lihat di pasar, dengan kondisi Covid ini Ayolah kita sadar jangan berbondong-bondong, harus pakai masker,” imbaunya.

Sedangkan untuk anggaran untuk menerapkan persiapan new normal ini. Menurutnya, tidak ada anggaran yang khusus.

“Kita secara khusus tidak ada,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar