PC Bamusi Bondowoso Gelar Maulid Nabi dan HSN, Ini Pesan Wabup Irwan

News Satu, Bondowoso, Senin 25 Oktober 2021- Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat ajak masyarakat untuk selalu memegang teguh ajaran nabi Muhammad SAW, dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu di sampaikan saat memberikan sambutan peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari santri Nasional (HSN) Yang di gelar oleh Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC Bamusi) Bondowoso, di pendopo Wakil Bupati.

“Kita bersyukur peringatan maulid tahun ini bisa dilaksanakan walaupun masih terbatas dikarenakan pandemi covid-19 tanpa mengurangi kemeriahan, kekhusyuan, ketakziman kita kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” ungkapnya. Senin (25/10/2021).

Lanjut Wabup mengatakan, peringatan maulid ini juga sebagai pengobat rindu dan penyejuk hati agar selalu menjadi bagian dari yang selalu merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Baca Juga :  Polres Bondowoso Lakukan Vaksinasi Serentak, Ini Pesan Wabup Irwan

Masih kata dia, dalam memperingati maulid atau hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dapat dijadikan momen untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus bentuk rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Melalui kegiatan ini semoga dapat menambah rasa keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT, selain itu juga dengan kegiatan ini akan mempererat ukuwah Islamiyyah dan kekeluargaan di antara sesama kita,” harapannya.

Wabup menjelaskan, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya pembekalan rohani dan membangun karakter yang mengarah pada upaya penguatan atau penanaman akidah dan akhlak yang sesuai syariat islam.

“Kegiatan-kegiatan ini semua merupakan satu sumbangsih yang sangat berharga juga bernilai dalam, turut serta meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT dan kecintaan pada Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satpol PP Bersama Bea Cukai Sita Rokok Ilegal, Ini Pesan Wabup Irwan

Sementara Wabup irwan menyambut peringatan hari santri nasional (HSN) adalah momentum berkat jasa santri, ulama, republik ini bisa merdeka.

“Saya berharap peringatan HSN ini, kita jadikan untuk merealisasikan diri mencintai tanah air dalam bentuk apapun. Seperti Di pemerintahan, jurnalistik bahkan semua sektor,” jelasnya.(Rokib)

Komentar