oleh

Pemkab Bondowoso Akan Tingkatkan SDM Guru Ngaji

News Satu, Bondowoso, Kamis 27 Februari 2020- Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, bersma Dewan Research Daerah meggeler Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka meningkatkan Kwalitas SDM  SDM guru ngaji melalui pelatihan dan pembinaan, Kamis (27/02/2020) di Pendopo Bupati.

Ketua DRD Kabupaten Bondowoso, M. Tahir, menjelaskan, bahwa muncul keluhan beberapa bulan sebelumnya terkait metode mengajar ngaji. Terkait Metode-metode  ngajar berbeda.

“Maka kami mampuyai inisiatif  dari 5.435 guru ngaji di Bondowoso, di era majemuk ini penting sekali untuk menjadi bagian dalam mengawal dan menjaga Al Qur’an melalui proses belajar mengajar di Musholla dan Masjid,” katanya.

Terkait hal itu  pihaknya mencoba mendiskusikan dengan guru ngaji melalui FGD ini, untuk menyempurnakan metode yang ada. Lanjut Dia, maka dengan  banyak metode baru yang sudah dikembangkan.

“Sehingga percepatan pemahaman dan pembacaan Al Qur’an bisa disaksikan di Bondowoso,” Harapnya.

Sementara itu, Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin, menyampaikan, Dalam meningkatkan SDM ribuan guru ngaji menjadi sangat penting.

“Memang ada bermacam-macam metode cara mengajar yang digunakan oleh guru ngaji. Yakni menggunakan metode mengajar membaca Al Qur’an dengan cara modern maupun tradisional,” katanya.

Bupati berharap, untuk penyempurnaan metode yang ada ini dilakukan diskusi bersama dengan tujuan ada kesamaan.

“Oleh karenanya S manakala ada generasi muda mengaji di masjid yang satu dengan yang lain, memiliki waktu yang sama dalam meningkatkan kemampuan membaca Al Qur’an,” Harapnya.

Masih kata dia, kami ingin ada kesamaan. Tapi bukan berarti kita menafikan metode yang lama Dan  kami  mengapresiasinya terhadap guru ngaji yang dinilainya bukan hanya mengajarkan cara membaca Al Qur’an.

“Kami  juga  Berharap kepada Guru gaji agar memberikan pembinaan akhlak dan pendidikan karakter,” Pintanya.

Ia menambahkan, maka Dengan insentif Guru Gaji yang nilainya 1.5 juta pertahun. dia berharap  perlu di tingkatkan lagi.

“Mungkin tolong Pak Sekda ada peningkatan lagi,” pungkasnya.

Hadir Dalam Acara tersebut Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin,Sekertaris Daerah Syaifullah dan Seluruh Dewan Research serta 32 perwakilan guru ngaji dari berbagah Desa di  kabupaten Bondowoso. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.