Pemkab Bondowoso Gelar Peningkatan Kewaspadaan Covid 19

News Satu, Bondowoso, Selasa 17 Maret 2020- Pemerintah kabupaten Bondowoso melakukan Press Release  peningkatan kewaspadaan  COVID 19 di Bondowoso, Jawa Timur, di kantor Dinas Kesehatan setempat, Selasa (17/3/2020).

Dalam kegiatan Bondowoso tersebut Bupati Bondowoso Salwa Arifin menghimbau . Kepada seluruh masyarakat Bondowoso diharapkan untuk tetap tenang, tidak panik dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran covid 19 dapat kita atasi dan senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar masalah Covid 19 ini dapat segera berakhir.

Untuk itu lanjut Bupati, berharap agar masyarakat khususnya Bondowoso. Agar melakukan  kegiatan belajar mengajar pada semua jenjang Pendidikan dilakukan di rumah peserta didik masing-masing terhitung mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 29 Maret 2020.

Baca Juga :  Peringati Harkitnas, Bupati Salwa Sebut Momen Lepas dari Covid-19

“Kami juga berharap agar kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah atau masyarakat yang menghadirkan banyak orang atau massa agar ditunda sampai dangan tanggal 29 Maret 2020 sambil menunggu kebijakan lebih lanjut,” Jelasnya.

Bupati juga  berpesan agar,  masyarakat melakukan dan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat  seperti. Cuci tangan dengan sabun sebalum memegang mulut, hidung, dan mata serta memegang instalasi publik .

“Tak hanya itu saja, menutup mulut dan hidung ketika batuk dan  Bersin. Apabila  sedang batuk, pilek, dan demam untuk istirahat di rumah dan gunakan masker serta segera periksa ke fasilitas pelayanan kesehatan,” Pintanya.

Ia menambah, untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh serta minta untuk  Menkonsumsi buah dan sayur serta istirahat yang cukup.

Baca Juga :  Covid-19, Satlantas Bondowoso Lakukan Cek Suhu Tubuh Seluruh Pedagang Dan Pembeli Di Pasar Hewan

” Maka  untuk menghidari kontak dangan orang yang sakit serta Melakukan aktivitas Bisik minimal 30 menit setiap hari,” Pungkasnya.

Maka agar pelaksanaan penaganan COVID 19  terkoordinasi dengan baik,pemerintah kabupaten Bondowoso telah  membentuk   Gugus Tugas  percepatan Penanganan Covid 19 di Bondowoso.

Serta Pemkab kabupaten Bondowoso menunjuk Dinas Kesehatan sebagai Pusat Informasi COVID 19 dengan call center: dr Arief Sudibyo 081331998125 dan Tuhu Suryono 08123458511. (Rokib)

Komentar