oleh

Pemkab Bondowoso Kembali Raih Penghargaan Pelayanan Publik

News Satu, Bondowoso, Kamis 28 November 2019- Bupati Bondowoso,Jawa Timur KH.Salwa Arifin menerima penghargaan Zona Hijau terhadap kepatuhan terhadap standar Pelayanan Publik Tahun 2019berkat.Kerja keras Pemkab Bondowoso dalam pelayanan public berbuah manis. Betapa tidak,  Dengan nilai 83,25  Hal itu diberikan Sesuai Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, di Grand Ballrom,JS.Luwansa Jakarta.

Bupati  melalui sekretaris daerah (Sekda) Bondowoso  Syaifullah.mengatakan, penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi (Zona Hijau) terhadap Standar Pelayanan Publik berdasakan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Ini, cukup memberikan semangat bagi Pemkab Bondowoso kedepan memberikan pelayanan administratif perizinan dan nonperizinan merata, dari tingkat desa hingga Kabupaten.

“Pencapaian ini tentunya merupakan hasil kerja keras nyata dalam setia semua pihak dalam melayani masyarakat di Bondowoso,” katanya, Kamis (28/11/2019).

Dikatakannya, pemberian nilai oleh Ombudsmen RI pada Pemkab Bondowoso ini telah melalui proses seleksi ketat, proses panjang. Tidak mudah dan gampang bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Apalagi harus bersaing dengan Kabupaten/kota se-Indonesia yang telah maju.

“Sekali lagi, pencapaian ini lebih memotivasi seluruh OPD bekerja lebih baik,” harapnya.

Pemkab Bondowoso akan terus berkomitmen mempertahankan Predikat Kepatuhan Tinggi dengan cara melakukan inovasi pelayanan tiada henti. Memberikan yang terbaik bagi masyarakat di bawah.

“Kami senantiasa melakukan inovasi pelayanan publik secara masif dan berkesinambungan agar ada akselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Bondowoso,” ujarnya.

lanjut Sekda Bupati mengharapkan seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa agar bisa melakukan terobosan-terobosan kreatif, inovatif dalam hal peningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bondowoso. Saat ini Pemkab Bondowoso cukup komitmen dalam peningkatan infrastruktur umum. Dalam hal – hal peningkatan sektor ekonomi masyarakat, baik itu pasar, jalan, sekolah, objek wisata dan rumah sakit.

“Hal itu dilakukan Pemkab Bondowoso agar apa yang menjadi visi dan misi Bondowoso Melesat berdasarkan Iman dan Taqwa bisa berjalan optimal untuk kepentingan masyarakat Kabupaten di Bumi Kironggo,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.