oleh

Pemkab Bondowoso Serahkan Hibahkan Mobil Ke PCNU

News Satu, Bondowoso, Sabtu 23 November 2019- Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menghibahkan mobil ke PCNU. Mobil tersebut diserahkan langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, dan diterima langsung oleh Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso, KH Abd Qodir Syam.

Sekda menyampaikan permohonan maaf, karena Pemkab belum bisa berbuat banyak untuk PCNU Bondowoso. Namun kata dia, barangkali nanti Pemkab akan menjalin kerjasama dalam mencari formulasi dalam pembelajaran di SD dan SMP agar ada pendidikan Ke NU-an atau yang dikenal Aswaja.

“Hal itu, untuk menguatkan akidah anak-anak didik, yang saat ini menghadapi masa yang berat, yakni industri digital,” katanya, Sabtu (23/11/2019).

Sementara itu Ketua Tanfidziah PCNU Bondowoso, KH Abd Qodir Syam, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemkab kepada NU.

“Semoga PCNU Bondowoso, bisa menjaga dan merawat amanah ini, untuk berdakwah dan ikut serta membangun daerah,” harapnya.

Diberitakan sebelumnya, total ada 14 mobil dinas bekas Camat dan Kabag yang dihibahkan Pemkab Bondowoso kepada sejumlah organisasi keagamaan, lembaga sosial dan pondok pesantren.

Sebagaimana dikatakan Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Pemkab Bondowoso, Gazhal Rawan, bahwa hibah belasan roda empat jenis Isuzu Panther Tahun 2006 itu, telah berpedoman terhadap aturan yang ada. Yakni Permendagri nomor 19 tahun 2016, dan Perda nomor 4 tahun 2018 tentang pengelolaan barang negara.

“Jadi kita melakukan seperti itu, semuanya harus sesuai dengan aturan. Harus ada pedomannya, jangan serta merta melakukan tindakan untuk pihak lain tanpa didasari dengan aturan, karena barang ini kan merupakan aset Pemkab. Jadi pengalihan ke pihak lain harus didasari aturan,” paparnya.

Sementara untuk ganti mobil Camat dan Kabag, Pemkab Bondowoso melakukan pengadaan. Mobil Kabag diganti Mitsubishi XPander, sementara untuk Camat diganti mobil Toyota Rush. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.