Pengiat Desa Kabupaten Bondowoso Berikan Santunan Anak Yatim

News Satu, Bondowoso, Senin 3 Juni 2019- Komunitas Pegiat Desa yang  tergabung dari semua elemen keorganisasian NU dan pemuda Ansor melakukan santunan kepada puluhan anak yatim. Dalam kegiatan santunan kepada anak yatim ini berupa sembako dan amplop sekaligus buka bersama dengan anak yatim.

Andiyono menuturkan, tujuan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sosial dari pegiat desa dari hasil menyisihkan sebagai rizkinya untuk berbagi kepada anak yatim, duafa, fakir miskin.

“Dan semua iru kami wujudkan hari ini,” Katanya, Senin (3/6/2019).

Ia menambahkan, akan ada tindak lanjut untuk mendorong kepada pengiat desa di desa masing masing untuk regulasi supaya menganggaran untuk pemberdayaan kemiskinan di desanya berjalan.

“Nantinya  jika roda ekonomi sudah berputar kita optimis tidak ada akan muncul seperti diberita kemarin bahwa ada 4 anak bersaudara yang tidak diurus, itu termasuk dosa sosial,” tambah Kordinator Pengiat Desa ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut semua anggota pegiat Desa dan salah seorang tokoh agama Kabupaten Bondowoso, KH Anwar Syafi’i serta puluhan anak yatim. (Rakib)

Komentar