oleh

Pengrajin Batik Tamanan Bagi-bagi Masker Batik Gratis

News Satu, Bondowoso, Jumat 10 April 2020- Terbeban  dengan sulitnya Masyarakat mendapatkan Masker  di tengah mewabahnya Covid 19. Pengrajin Batik Kecamatan Tamana, Bondowoso, Jawa Timur,  Membuat Masker berbahan  Kain Batik .Kemudian Masker tersebut dibagikan kepada masyarakan secara gratis.

Andriyanto, Koordintor Pengerajin Batik Tamanan  menyampaikan, pembagian masker secara gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian  pengrajin Batik Bondowoso  untuk membantu masyarakat Yang membutuhkan.

“Ini merupakan inisiatif  Anggota Pegrajin yang ada di Tamana.Untuk Membuat masker Batik,karena masker sakerang  sangat sulit di  dapat ,apalagi pemerintah Sakarang mewajibkan pakek masker,” tuturnya. Jumat (10/4/2020).

Lanjut andryanto menuturkan,  pembagian masker ini juga bisa memotivasi masyarakat sekitar untuk  bisa saling berbagi di saat seperti ini.

“Kami berharap di saat  seeperti ini mungkin masyarakat yang mampu kemudian masyarakat yang mampu  beli masker  dan bisa membagikan masker  untuk mencegah virus Corona ini intinya,” harapan andre yang juga pengrajin Ijen Batik tamana tersebutut.

Untuk kegiatan ini lanjutnya, ada ratusan masker yang di bagikan.

“Kita bagikan 100 masker berbahan batik asli Bondowoso, semoga dengan pemberian masker bisa berguna bagi Masyarakat,” Ucapnya.

Sementara pemilik Nusantara Batik Nazila, Berharap masker yang di berikan bisa membatu meringankan masyarakat untuk kebutuhan masker yang sangat langka  dan bisa membatu pemerintah daerah dalam penjegaha Covid 19.

“Semoga dengan adanya inovasi ini tidak hanya momentum mewabahnya Coved 19 , tapi juga di produksi jangka panjang, karna pengunaan masker ini baik untuk kesehatan sekaligus melindungi orang yang sakit agar tidak menularkan bagi yang sehat,” ucpnya.

Sasaran pembagian masker tersebut adalah penarik Becak, tukang Ojek masyarakat yang melintas di jalan raya Tamanan tepatnya didepan pasar. (Rokib)

Komentar