oleh

Peringati Hardiknas,  Bupati Berharap Mampu Meneladani Ki Hajar Dewantara

News Satu, Bondowoso, Kamis 2 Mei 2019- Bupati bondowoso  kh salwa arifin memimpin upacara dalam acara Hari pendidikan nasional di Alun-alun raden bagus astra bondowoso. Dalam kesempatan  itu bupati bondowoso kh salwa arifin memberikan ucapan penghargaan dan penghormatan kepada semua insan pendidikan serta memberikan  arahan tentang  hari pendidikan nasional di depan peserta upacara hari pendidikan nasional.

“Kami Atas permintaan  Kabupaten  Bondowoso  memberikan ucapan penghargaan dan penghormatan kepada  semua insan  pendidikan khususnya  Kabupaten bondowoso yang telah memberikan pegapdian dan pegorbanan mamajukan pendidikan ,” kata  Bupati Bondowoso, Kamis (2/5/2019).

Hari pendidikan  nasional  tidak hanya di jadikan sebagai  kegiatan seremonial saja akan tetapi sebagai mengenal sebagai  pendidikan  di Indonesia

“Kegiatan  hari  pendidikan ini jangan hanya di jadikan sebagi acara  seremonial  saja akan tetapi  harus megenal perjuangan   ki hajar dewantra sebagai  bapak  pendidikan “tambah bupati

Selain itu, tripusat pendidikan yaitu keluarga, sekolah dan masyarakat, harus saling mendukung agar menghasilkan peserta didik yang berkarakter, berakhlak mulia serta mandiri dan trampil.

“Tema Hardiknas tahun  2019 ini merupakan refleksi dari pesan penting Ki Hadjar Dewantara, tentang hubungan erat pendidikan dan kebudayaan, dalam menciptakan ekosistem pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu,harimas sebagai  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso, menjelaskan, bahwa Hardiknas ini merupakan momentum untuk terus berkonsolidasi.

“Baik itu konsolidasi organisasi, atau konsolidasi personil. Dalam rangka memajukan pendidikan di Bondowoso ini lebih baik,” kata harimas.

Harimas  juga menambahkan , bahwa angka rata-rata lama sekolah yang tiga bulan lalu berada di angka 5,5 tahun. Sekarang sudah me ingkat menjadi 5,67 tahun.

“Sesuai dengan perintah bupati dan wakil bupati, dalam jangka waktu dua tahun harus bisa naik menjadi angka tujuh atau delapan. Walaupun itu sangat sulit sekali bagi kami,” terangnya

Maka untuk itu, pihaknya akan berkonsolidasi atau membangun kekuatan untuk meningkatkan pendidikan, baik pendidikan yang negeri, swasta, termasuk pendidikan formal, dan kejar paket A, B dan C.

“Karena Kita tahu masih banyak kekurangan-kekurangan yang perlu dibenahi. Baik yang berbentuk administrasi, fasilitas, maslah personil, tutor dan sebagainya. Ini perlu kita upayakan,” pungkasnya .

Ketua DPR Kabupaten Bondowoso Hadir dalam kegiatan hari pendidikan nasional serta Plt Sekda Agung Trihandono, camat, kapal OPD dan insan-insan pendidikan di  bondowoso. (rkb/sgt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.