oleh

Pilkades Serentak, 6 Desa Di Bondowoso Rawan Konflik

News Satu, Bondowoso, Selasa 3 Desember 2019- Polres Bondowoso, Jawa Timur, menggelar apel kesiapan pengamanan Pelaksana Pilkades Serentak Tahun 2019. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pada pelaksanaan Pilkades Serentak, sebab ada 6 Desa yang masuk kategori rawan.

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah mengatakan, bahwa TNI-Polri beserta instansi terkait akan terjun langsung dalam melakukan pengamanan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019.

“Apel ini diselenggarakan dalam rangka pengamanan Pilkades serentak. Perlu kita ketahui Pilkades serentak akan dilaksanakan  di 18 Desa dengan calon jumlah 63 calon,” katanya, Selasa (3/12/2019).

Pilkades serentak tahun 2019 ini, ada 18 desa yang mengikuti Pilkades  tersebut kata dia, 6 desa di kategorikan sangat rawan, 10 desa rawan dan 2 desa kurang rawan.

“Saya apresiasi kepada seluruh peserta apel, dalam upaya menciptakan dan memelihara situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bondowoso,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 berjalan lancar. Kapolres meminta seluruh petugas untuk menyiapkan kondisi mental, fisik, menjaga solidaritas dan soliditas.

“Selalu mengupdate perkembangan situasi, menjaga sikap netral, memberikan pelayanan maksimal, senantiasa memberikan perlindungan dan rasa aman serta melaksanakan tugas dengan semangat dan disiplin,” himbaunya di depan seluruh personel.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pilkades Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, akan berlangsung Tanggal 12 Desember besok. Oleh karena itu, Polres Bondowoso telah melakukan berbagai persiapan, untuk pengamanannya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.