oleh

Polres Bondowoso Kembalikan BB Kejahatan Pada Pemiliknya

News Satu, Bondowoso, Selasa 24 September 2019- Sebanyak 55 barang bukti (BB), kendaraan roda dua dan roda empat hasil kejahatan, dikembalikan kepada pemiliknya oleh Jajaran Polres Bondowoso, Jawa Timur. Pengembalian Barang Bukti (BB) kepada pemiliknya tersebut langsung dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Febriansyah.

Secara terperinci, terdapat 50 roda dua dan 5 roda empat. Pantauan di lapangan, tampak para wrga kendaraan yang kehilangan kendaraan mendatangi expo. Dalam kesempatan itu, Kapolres menyerahkan langusung BB berupa Motor Beat dengan Nopol P 3279 AK, kepada pemiliknya.

Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah menjelaskan, barang bukti dikembalikan secara gratis kepada pemiliknya. Dengan persyaratan pemilik haruslah membawa bukti sebagai pemilik kendaraan tersebut. Yakni dengan menunjukkan BPKB, STNK dan Surat Tanda Lapor / Laporan  Polisi.

“Expo ini akan dilaksanakan hingga satu minggu ke depan, yakni hingga 30 September,” katanya, Selasa (24/9/2019).

Menurutnya, barang bukti kendaraan tersebut, merupakan hasil dari ungkap kasus yang dilakukan oleh Polres Bondowoso selama enam bulan terakhir.

“Ini merupakan BB selama enam bulan terakhir. Masih banyak lagi BB yang kita miliki dari awal tahun sampai bulan juli kemarin,” Imbuhnya.

Dijelaskannya juga, jika terdapat pemilik kendaraan yang baru bisa datang setelah kegiatan expo selesai.

“Mereka pun tetap bisa mengambil kendaraannya,” tandasnya.

Salah seorang pemilik kendaraan, Saiful Anang (33), mengaku bersyukur kendaraan roda duanya bisa kembali setelah seminggu lalu hilang di Alun-alun Ki Bagus Asra.

“Alhamdulillah, ini berkat kerja Polres Bondowoso. Terima kasih sepeda saya kembali,” tuturnya penuh rasa bahagia.

Warga yang kehilangan kendaraan, terus mendatangi Polres Bondowoso untuk memastikan apakah kendaraannya berhasil diamankan. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.