TNI Bongkar Rumah Nenek Di Bondowoso

TNI Bongkar Rumah Nenek Di Bondowoso
TNI Bongkar Rumah Nenek Di Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Rabu 24 Oktober 2018- Sejumlah anggota TNI mendatangi rumah Mbah Niatin (68), warga Bondowoso, Jawa Timur (Jatim). Kedatangan, anggota TNI ini tidak lain utnuk membongkar rumah Mbah Niatin, karena merupakan salah satu penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Setelah sejumlah anggota TNI melakukan pembongkaran terhadap rumahnya, Mbah Niatin sangat senang dan terharu, ketika rumahnya di renovasi oleh Satgas TMMD ke-103 Bondowoso.

Dansatgas TMMD Bondowoso, Letkol Inf Tarmujie mengungkapkan, dari beberapa rumah milik warga desa Solor yang dinilai layak untuk di renovasi, satu diantaranya merupakan rumah milik mbah Niatin.

“Sebelumnya sudah dilakukan survei. Kebetulan, rumah milik mbah Niatin termasuk di dalam kategori renovasi rumah tidak layak huni,” ujar Dandim 0822/Bondowoso ini ketika di konfirmasi melalui via seluler miliknya. Selasa (23/10/2018).

Renovasi rumah itu, kata Letkol Tarmujie, ternyata tak hanya dilakukan oleh pihak Satgas saja. Namun, terdapat beberapa warga yang ikut serta membantu prosesi berlangsungnya renovasi rumah tersebut.

“Alhamdulillah, rasa kepedulian masyarakat seakan tersentuh dengan adanya TMMD di desanya,” ujarnya.

Sementara itu, ditemui di rumahnya, mbah Niatin mengaku jika dirinya tak menyangka mendapat perhatian dari pihak Satgas TMMD di desanya itu. Bahkan, Mbah Niatin mengaku renovasi rumah miliknya tersebut, merupakan berkah tersendiri baginya.

“Selama ini saya hanya bisa bermimpi. Alhamdulillah, mimpi itu sekarang menjadi kenyataan,” ungkap mbah Niatin. “Terima kasih pak TNI,” ungkapnya dengan sangat senang. (CPY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.