Viral, Sopir Pick Up Ajak Duel Polisi Satlantas Bondowoso

News Satu, Bondowoso, Selasa 7 Juni 2022- Viralnya video seorang anggota polisi lalu lintas Polres Bondowoso yang ditantang adu jotos oleh sopir pick up pengangkut hewan ternak. Dibenarkan oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Wimboko.

Ia menyebutkan bahwa kejadian itu terjadi pada Sabtu (4/6/2022) lalu, saat pihaknya melalui Satlantas setempat menggelar operasi kendaraan pengangkut hewan ternak. Dalam rangka, sosialisasi penyakit mulut dan kuku (PMK) hewan ternak.

“Sebenarnya sopir itu sudah diminta berhenti dengan humanis oleh anggota. Tapi, ternyata kabur sehingga dikejar oleh anggota hingga ke Gerbong Maut,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa selain melakukan penolakan tilang, pelaku juga mengambil bukti tilang, STNK milik pengendara lain yang ditilang.

Karena itu, pihaknya kini terus melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Kita sedang mencari pelaku, kita lacak keberadaan pelaku,” ujarnya.

Ditambahkan oleh Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP Suryono, bahwa pihaknya bisa melakukan tilang kendati tak sedang dalam operasi penilangan.

“Walaupun sedang tak operasi, ya bisa menilang. Apalagi pengendara tak mematuhi peraturan lalu lintas,” pungkasnya.

Untuk informasi, sebuah video viral di TikTok pada Senin 6 Juni 2022. Video itu tentang seorang polisi yang melakukan tilang pada supir pikap yang tengah mengakut sapi.

Kejadian dalam video tersebut di sekitar Monumen Gerbong maut Bondowoso. Seorang polisi lalu lintas (polantas) terlihat memberhentikan seorang sopir pikap yang sedang membawa muatan sapi yang saat ini sedang marak penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Dan saat itu terjadi cekcok, terlihat sopir pick up ini ngeyel dan merasa kenapa dirinya diberhentikan dan ditilang. (Rokib)

Komentar