oleh

Wabup Bondowoso Akan Mengadakan Event Geopark Ijen run exhibition Lebih Besar Lagi

News Satu, Bondowoso, Senin 5 April 2021- Gelaran Geopark Ijen run exhibition di Bondowoso-Banyuwangi dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Yakni, pada tanggal 2-4 April 2021. Hal tersebut mendapatkan Apresiasi Wakil Bupati Irwan Bachtiar Rahmat, kegiatan ini merupakan serangkaian dari mempromosikan Ijen Geopark.

“kegiatan ini sangat inovatif, sekaligus rangkaian mempromosikan Ijen Geopark,” kata Wakil Bupati Bondowoso, Senin (5/4/2021).

Ia pun berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan lebih besar lagi. Karena, ada banyak keindahan alam Bumi Ki Ronggo yang bisa diperkenalkan kepada masyarakat luas.

“Harapan saya nanti kita akan mengadakan event yang lebih besar lagi,” terangnya.

Karena pelaksanaan nya di tengah pandemi Covid 19. Wabup juga menerangkan, di kabupaten Bondowoso dari 4.000 RT hanya 11 RT yang masuk zona kuning. Bahkan di kawasan Ijen sendiri sudah masuk zona hijau.

“Di kawasan Ijen ini sudah masuk zona hijau. Jadi aman, Dan maskioun sudah demikian agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” pintanya.

Di lokasi yang sama, Tri Saputro, Ketua Panitia Geopark Run Series, menerangkan, gelaran eksibisi lari ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Bahkan, pelari telah dirapid antigen.

“Mulai besok di Megasari mereka akan dicheck suhunya.  Dan kami juga sudah menyiapkan beragam kebutuhan untuk protokol kesehatan untuk dibawa di kantong tas masing-masing. Seperti, hand sanitizer, masker dan lainnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di setiap peristirahatan akan disiapkan tempat cuci tangan, dan hand sanitizer serta masker.

“Masker memang tak bisa dipakek selamanya saat berlari. Ada saatnya, kalau pas kumpul-kumpul rame-rame mereka pakai,” pungkasnya. (Rokib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.