oleh

Wabup Irwan Bachtiar Rahmat  Berangkatkan Mudik Gratis 2019

News Satu, Bondowoso, Senin 3 Juni 2019- Sebanyak 164 orang mengikuti mudik gratis dengan 4 armada bus  tujuan Bondowoso-Madura, yakni Bangkalan, Sampang, Sumenep, Pemekasan, Senin (3/6/2019). Mudik gratis ini sudah tahun 6 di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten  Bondowoso melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Kepala Dinas Perhubungan, Sudirman  menyampaikan bahwa tujuan kegiatan  ini untuk menjegah angka kecalakan di jalan, menjegah kemacetan dan mengurangi pemudik menggunakan  sepeda motor.

“Pemerintah Kabupaten Bondowoso  melalui Dinas perhubungan tahun ini memberkatkan mudik gratis dengan  tujuan, Bondowoso Bali dan Bondowoso  Madura,” katanya, Senin (3/6/2019).

Ia menambahkan, adapun fasilitas yang diberikan oleh Dishub kepada peserta  mudik gratis diantaranya bus  ber-AC,  makan dan minum untuk berbuka puasa.

Di kesepakatan yang sama, Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat memberikan sambutan dalam acara  pelepasan mudik gratis. Menurutnya, momen lebaran ini tidak ada artinya  kalau tidak dengan keluarga.

“Ini yang mendasari permintaan kebutuhan Bondowoso untuk  memberikan mudik gratis, supaya bisa  berkumpul dengan  keluarga,” ujarnya.

Kata Wabup, animo masyarakat yang mau mudik gratis setiap tahun bertambah. Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan meningkatkan mudik gratis tahun depan.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bondowoso tahun depan akan menambah armada untuk masyarakat  yang mau mudik gratis,” lanjut Wabub.

Wabup juga berpesan pesan kepada semua  peserta mudik gratis agar tetap menjaga puasanya.

“Jngan  jadikan  alasan mudik tidak puasa, maskipun  mudik tunggu waktu saat berbuka puasa, jaga kedisiplinan, keamanan, sekaligus manfaatkan titik poin atau tempat  istirahat,” tandasnya.

Mudik gratis dilepas langsung oleh  Wabup Irwan Bachtiar Rahmat didampingi oleh kodim 0822 Letkol Inf Tarmuji serta Dinas Perhubungan. (Rakib)

Komentar

News Feed