oleh

HUT Armada RI 2018, Alun – Alun Cilacap Menjadi Lautan Pesepeda Santai

News Satu, Cilacap, Minggu 9 Desember 2018- Alun- alun Cilacap, Minggu (9/12/2018) pagi seperti lautan pesepeda. Mereka peserta sepeda santai (funbike) dan jalan santai yang digelar Lanal Cilacap dalam rangka memeriahkan HUT Armada RI 2018. Acara yang dimulai pukul 07.00 Wib itu dilepas oleh Bupati Cilacap H. Tato Suwarto Pamuji dan Danlanal Cilacap  Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Dandim 0703/Cilacap Letkol Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Kapolres Cilacap AKBP Joko Julianto, S.I.K, MH.

Rute start dari Alun-alun kabupaten Cilacap menuju, Jalan Jenderal Soedirman, Jalan Suprapto, Gatot Subroto, Perintus Kemerdekaan, Setiabudi, Lingkar Selatan, Dayung, A. Yani, Jalan Martadinata dan finish di Mako Lanal Jalan Niaga No. 2 Cilacap. Sambil menunggu pengumuman pemenang,  seluruh peserta itirahat dan berjoget, mereka dihibur oleh dangdut New Armega dari Tulungagung serta Senam Aerobic dari sanggar Paguyuban Prabu dari Purwokerto yang diikuti oleh Forkompimda dan seluruh peserta sepeda santai.

Bupati Cilacap, Danlanal, Dandim 0703/Cilacap dan Kapolres Cilacap juga berkesempatan untuk membagi-bagi hadiah kepada rubuah peserta sepeda santai maupun jalan santai.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan, funbike ini sarana olahraga yang murah meriah dan sudah membudaya diseluruh lapisan masyarakat. Selain untuk menjaga kesehatan juga merupakan ajang silaturahmi dengan sesama penghobi sepeda.

“Alhamdulilah, pagi ini pesertanya luar biasa. Masyarakat tumpah ruah di Cilacap, khususnya para pesepeda sangat antusias untuk mengikuti sepeda santai, bahkan tak sedikit yang datang jauh dari Jawa Timur, Jawa Barat, Banyumas dan kota-kota lain. Peserta jalan sehatpun juga demikian, pokoknya luar biasa,”  pungkas Pamen dengan melati tiga dipundaknya, Minggu (9/12/2018).

Kedepan dengan adanya funbike ini agar TNI AL, Lanal Cilacap khususnya lebih dekat dengan masyarakat yang ada di wilayah Cilacap ini. (Sty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.