oleh

Rumah Warga Di Cilacap Ludes Terbakar

News Satu, Cilacap, Sabtu 5 Januari 2019- Rumah milik Anto Mulyanto (43), warga Desa Panulisan Timur, Kecamatan Dayeuhluhur, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) ludes terbakar dilalap si jago merah. Dalam kejadian tersebut seluruh bangunan rumah hangus terbakar dan barang-barang berharga yang didalamnya tidak bisa diselamatkan.

“Saat itu korban sedang tidur, dan tiba- tiba terbangun karena ada asap yang mengepul dari ruang dapur masuk ke ruang keluarga, kemudian korban langsung membangunkan istrinya Darwiti. Melihat api korban bersama istrinya langsung lari keluar rumah,” terang Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur, Kodim 0703/Cilacap Serda Orbani, Sabtu (5/1/2019).

Setelah berhasil keluar rumah korban berteriak minta tolong kepada warga, kemudian warga langsung mendatangi rumah korban dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api terus membesar hingga membakar seluruh bangunan rumah milik Anto Mulyanto.

“Api semakin membesar dan menghanguskan seluruh bangunan rumah,” ujarnya.

Bahu membahu warga berusaha memadamkan api yang melalap rumah Anto Mulyanto, dan akhirnya sekitar 1 jam api berhasil dipadamkan. Dalam kejadian ini kerugian materiil mencapai ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” tandasnya.

Sementara aparat Babinsa Koramil 17/Dayeuhluhur bersama warga setempat berupa untuk membersihkan puing – puing material bekas bangunan rumah Mulyanto yang terbakar rata habis. (Sutaryo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.