oleh

TNI Cilacap Bersama Warga Bergotong Royong Bangun Masjid Al Huda

News Satu, Cilacap, Senin 7 Januari 2019- TNI Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) bersama warga Desa Tayem, Kecamatan Karangpucung, membangun masjid Al Huda. Nampak terlihat Babinsa Tayem  Koramil 15/Karangpucung jajaran Kodim 0703 Cilacap, Serda Harih Suwargi bersama puluhan warga setempat secara bergotong royong dan penuh kebersamaan dalam pengecoran Masjid.

“Setelah apel pagi, Babinsa Tayem langsung ijin ke lokasi untuk gotong royong di desa binaannya,” kata Danramil 15/Karangpucung,  Kapten Inf Yusuf Subagyo, Senin (7/1/2019).

Menurutnya, keberadaan anggota Babinsa memang sudah seharusnya, apalagi pengecoran masjid tersebut untuk kepentingan umum, lebih – lebih rumah ibadah. Dalam hal ini, lanjut kapten Yusuf, Babinsa sudah mengetahui tugas pokoknya sebagai seorang Pembina Desa yang setiap saat harus bersama warga binaannya.

“Babinsa di jajajaran Kodim 0703/Cilacap akan terus pro aktif membantu masyarakat terutama mengenai kebutuhan bersama dalam hal ini untuk kepentingan umum. Itu menjadi skala prioritas untuk diselesaikan secara cepat dan tepat,” tegasnya.

Pihaknya akan terus melakukan komunikasi sosial dengan warga binaan sehingga Babinsa akan terus berada ditengah-tengah masyarakat untuk menyerap sekecil apapun informasi dari masyarakat.

“Dengan kedekatan dan kebersamaan yang sudah terbangun, masyarakat jangan ragu-ragu untuk menyampaikan permasalahannya kepada para Babinsa terutama untuk kepentingan umum,” tutup Kapten Yusuf. (Sutaryo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.