CILACAPHEADLINEKESEHATANNEWSREGIONAL

TNI Cilacap Gelar Donor Darah

347
×

TNI Cilacap Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
TNI Cilacap Gelar Donor Darah
TNI Cilacap Gelar Donor Darah

News Satu, Cilacap, Rabu 16 Januari 2019- Koramil 18 Kodim Cilacap menggelar Donor darah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun beserta anggotanya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Danramil 18/Cilacap Utara Kapten Inf Taryun saat mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan donor darah ini kami lakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial, serta sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, dimana darah tersebut akan disalurkan melalui PMI Kabupaten Cilacap.

“Ini sudah merupakan kewajiban saya selaku Danramil untuk turut serta membantu dan mengikuti donor darah serta mengamankan kegiatan tersebut,” katanya, Rabu (16/1/2019).

Dirinya berharap, mudah-mudahan dengan kegiatan donor darah yang dilakukan ini bisa memotivasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan yang serupa, dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama.

“Kita semua tahu,bahwa donor darah bermanfaat bukan hanya bagi penerima donor darah saja,tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaatnya, oleh sebab itu banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang lain yang membutuhkan dan mendapatkan manfaat yang diperoleh,” terang Kapten Taryun. (Sutaryo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.