HEADLINENEWSREGIONALWISATA

Bupati Sumenep, Tambak Udang Di Lombang Akan Dibongkar

286
×

Bupati Sumenep, Tambak Udang Di Lombang Akan Dibongkar

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep, Tambak Udang Di Lombang Akan Dibongkar
Bupati Sumenep, Tambak Udang Di Lombang Akan Dibongkar

News Satu, Sumenep, Selasa 17 April 2018- Tambak Udang yang berada di areal Pantai Lombang, Kecamatan Batang-batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) akan ditutup, karena dinilai mengganggu pemandangan terhadap destinasi wisata pertama di Kabupaten yang berada di ujung timur pulau garam Madura.

Bahkan Bupati Sumenep, Dr. A Busyro Karim, M.Si menegaskan, tambak udang yang ada di areal pantai wisata lombang sangat mengganggu pemandangan, dan pihaknya meminta agar pengelola segera menutupnya.

“Tambak itu pasti akan dibongkar,” ujar Bupati Sumenep, Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si, Selasa (17/4/2018).

Lanjut Ketua DPC PKB Sumenep ini, tambak udang yang seluas 3 hektar tersebut berada di areal terlarang, yakni tepat disebelah pantai wisata Lombang. Padahal pantai wisata Lombang ini merupakan Destinasi wisata yang telah lama dikenal oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain itu, wisata pantai Lombang ini memiliki keunikan dengan hamparan pasir putih dan cemara udangnya, tidak hanya itu saja pada tahun 1992 wisata yang berada di ujung timur Sumenep ini juga sempat menjadi destinasi wisata.

“Pantai Lombang merupakan destinasi wisata yang sudah terkenal di Nasional hingga wisatawan Mancanegara, tapi mengapa harus ada tambak di lokasi wisata ini,” pungkasnya. (Roni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.