oleh

Ini Sanksi Bagi PNS Yang Melanggar Aturan Cuti Bersama Idul Fitri

News Satu, Jakarta, Kamis 15 Juni 2017- Pemerintah Republik Indonesia (RI) akan memberikan sanksi berat bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang melanggar aturan cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah. Sebab saat ini Pemerintah telah membuat aturan cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah, dan sudah ditandatangani Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dalam Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2017.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan, dengan semakin panjangnya total Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H kali ini, maka diharapkan distribusi ekonomi dalam rangka Lebaran dapat sampai hingga ke daerah. Jadi dengan panjangnya  jumlah hari cuti bersama tersebut, tidak ada lagi alasan bagi para Pegawai Negeri Sipil untuk menambah hari libur.

“Jika ada PNS yang melakukan pelanggaran, maka akan dikenakan sanksi yang cukup berat bagi mereka. Katanya kepada sejumlah wartawan di Kantor Presiden, Kamis (15/6/2017).

Ia menambahkan, turan mengenai Cuti Bersama telah ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo dalam Perpres nomor 18 tahun 2017, pada tanggal 15 Juni 2017 yang berisi tentang cuti bersama bagi PNS. Dalam aturan tersebut ada 3 pasal, diantaranya mengatur perihal tanggal yang diliburkan dan penerapan sanksi berat bagi PNS yang melakukan pelanggaran.

“Cuti bersama yang diberikan yakni dari 23 hingga 30 Juni 2017, sehingga para PNS bisa bersilaturahmi dengan keluarga,” pungkasnya. (RN1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.