Jelang Lebaran, Harga Elpiji Di Jember Tembus Rp 20 Ribu

News Satu, Jember, Rabu 21 Juni 2017- Jelang lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, stok elpiji di wilayah Jember, Jawa Timur (Jatim) mulai terjadi kelangkaan, akibatnya saat ini harga elpiji mencapai Rp 20 ribu/ tabung, seperti di wilayah Kecamatan Umbulsari, Wuluhan dan Puger.

Namun demikian Area Manager Communication and Relations Pertamina, Marketing Operation Region V Jawa Timur Bali dan Nusa Tenggara, Heppy Wulansari mengatakan, stok kebutuhan Elpiji aman, bahkan pada minggu terakhir  jelang lebaran ini, pihaknya telah melakukan penambahan alokasi gas 3 kg untuk memenuhi  kebutuhan masyarakat.

“Stok Elpiji aman, bahkan kami telah melakukan penambahan alokasi. Namun jika memang terjadi kelangkaan, kami akan melakukan pengecekan kembali data di wilayah Jember,” katanya, Rabu (21/6/2017).

Baca Juga :  Polisi Amankan Pelempar Bondet di RSUD Probolinggo

Ia mengatakan, pihaknya telah melarang keras bagi distributor, agen maupun pengecer untuk menaikkan harga gas elpiji ukuran 3 kg. Sebab hingga saat ini pemerintah belum ada rencana untk menaikkan harga elpiji ukuran 3 kg.

“Sebaiknya masyarakat membeli Elpiji ke pangkalan atau bisa langsung ke SPBU terdekat, karena harganya pasti sesuai dengan standar yang telah ditetakpan pertamina,” tandasnya. (Gik)

Komentar