Kapal DBS Berlayar, Ratusan Penumpang Rebutan Di Pelabuhan Kalianget Sumenep

News Satu, Sumenep, Selasa 29 Agustus 2017- Setelah mendapatkan Surat Ijin Berlayar (SIB) Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) milik PT Sumekar berlayar lebih awal ke Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim), Selasa (29/8/2017). Seharusnya kapal DBS ini berlayar pada pukul 19.00 Wib malam, namun karena melihat membludaknya penumpang, akhirnya kapal tersebut terpaksa berangkat pukul 10.00 Wib.

“Setelah mendapatkan SIB kami langsung berlayar lebih awal, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya overload,” kata Direktur PT Sumekar, Rasul Junaidi, Selasa (29/8/2017).

Ia mengatakan jika tidak berlayar lebih awal, ditakutkan jumlah penumpang akan lebih banyak lagi, sedangkan kapasitas kapalnya hanya mampu mengangkut penumpang sekitar 300 orang saja. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya overload atau kelebihan kapasitas, pihaknya memutuskan untuk berlayar lebih awal.

“Yang kami jaga keselamatan para penumpang, jadi kami putuskan berlayar lebih awal dengan mengangkut 300 penumpang ke Pulau Kangean,” ungkapnya.

Rasul menambahkan, pada hari ini sebenarnya bukan hanya Kapal DBS saja yang berangkat ke Pulau Kangean, melainkan kapal Perintis Caterin juga akan berlayar ke Pulau Kangean.

“Semoga keberangkatan kapal DBS ke Pulau Kangean yang mengangkut 300 penumpang ini berjalan lancar,” imbuh mantan wartawan senior ini. (Roni)

Komentar