HEADLINENASIONALNEWSSOSIAL

Khofifah; Puncak Peringatan HKSN Ditempatkan Di Surabaya, Tak Ada Nuansa Politik

265
×

Khofifah; Puncak Peringatan HKSN Ditempatkan Di Surabaya, Tak Ada Nuansa Politik

Sebarkan artikel ini
Khofifah; Puncak Peringatan HKSN Ditempatkan Di Surabaya, Tak Ada Nuansa Politik
Khofifah; Puncak Peringatan HKSN Ditempatkan Di Surabaya, Tak Ada Nuansa Politik

News Satu, Sumenep, Sabtu 16 Desember 2017- Puncak perayaan peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2017 akan digelar di Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 20 Desember mendatang. Hal ini tak pelak menimbulkan opini di sebagian kalangan yang mengaitkan kegiatan tersebut dengan kontestasi politik di Pilkada Jatim tahun 2018.

Apalagi, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, dipastikan akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur dalam gelaran Pilgub mendatang.

Menanggapi hal ini, Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan acara puncak peringatan HKSN dengan keikut sertaannya dalam bursa Pilgub Jatim. Sebab, penentuan tuan rumah HKSN sudah ditetapkan sejak tahun lalu dengan penyerahan Pataka kepada Gubernur Jatim, Soekarwo.

“Jangan dikaitkan dengan yang lain. Karena penentuan tuan rumah puncak perayaan HKSN sudah ditentukan tahun sebelumnya,” kata Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, saat memberikan bantuan sosial di Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (16/12/2017).

Ia menjelaskan, peringatan HKSN sudah berlangsung sejak tahun 2004 lalu. Dalam kurun waktu tersebut, beberapa provinsi secara bergiliran menjadi tuan rumah HKSN, seperti Jakarta, Jawa Tengah, Banten, Yogyakarta dan Kalimantan Tengah. Sedangkan penentuan tempat perayaan puncak didasarkan pada surat permohonan dari Gubernur untuk menjadi tuan rumah HKSN.

“Se- Jawa itu tinggal Jawa Timur yang belum jadi tuan rumah. Kebetulan surat dari Gubernur Jawa Timur sudah dua lalu,” ungkap Khofifah di hadapan para penerima bantuan dan awak media.

Untuk diketahui, Khofifah Indar Parawansa datang ke Sumenep untuk menghadiri peringatan HKSN yang bertempat di Ponpes Miftahul Huda, Desa Ellak Laok, Kecamatan Lenteng. Dalam kegiatan tersebut, Menteri Khofifah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat miskin, anak kecil dan penyandang disabilitas di Kabupaten setempat. (Ozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.