HEADLINEKESEHATANNEWSREGIONALSUMENEP

Lebaran Idul Fitri, Puskesmas Sumenep Dilarang Tutup

252
×

Lebaran Idul Fitri, Puskesmas Sumenep Dilarang Tutup

Sebarkan artikel ini
Lebaran Idul Fitri, Puskesmas Sumenep Dilarang Tutup
Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, dr. A Fathoni

News Satu, Sumenep, Kamis 22 Juni 2017- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilarang tutup meski telah memasuki masa cuti bersama hari raya idul fitri 1438 H.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr Fatoni, mengatakan, semua Puskesmas telah diintruksikan untuk tetap siaga pada saat pelaksanaan cuti bersama. Hal itu dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat pada masa cuti.

“Layanan kesehatan di Puskesmas tetap buka pada saat cuti bersama. Tadi saya juga melakukan monitoring untuk memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan dengan baik,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr Fatoni, Kamis (22/6/2017).

Ia menjelaskan, layanan kesehatan yang ada di Puskesmas, seperti UGD dan rawat inap tetap berjalan sebagaimana biasa. Sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan saat cuti dapat terlayani dengan baik.

“Layanan UGD dan rawat inap di Puskesmas tetap buka,” ujar mantan kepala Puskesmas Ambunten ini.

Ia menambahkan, meski bertepatan dengan masa cuti bersama, masyarakat tidak perlu hawatir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena di Puskesmas semua petugas sudah siaga.

“Jika mau berobat, masyarakat bisa langsung datang ke Puskesmas setempat, sebab meski lebaran tetap buka,” imbuhnya. (Ozi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.