Pemkab Sumenep Tutup Mata, Warga Kangean Gotong Royong Tambal Sulam Jalan

News Satu, Sumenep, Jumat 8 September 2017- Tidak adanya perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) untuk memperbaiki jalan Kabupaten di daerahnya, warga Desa Sawah Sumur bergotong royong melakukan tambal sulam.

“Kagiatan tambal sulam jalan sepanjang 4 km yang dilakukan warga ini sudah berlangsung dua bulan, dan dananya dari swadaya. Sebab hingga saat ini Pemerintah tidak pernah memperhatikan jalan rusak tersebut,” kata Muhammad (33) warga Desa Sawah Sumur, Kangean, Jumat (8/9/2017).

Ia mengatakan, sudah beberapa kali masyarakat melaporkan jalan rusak tersebut ke Pemerintah Daerah, namun ternyata hingga saat ini masih belum ada perhatian. Sehingga masyarakat berinisiatif untuk memperbaiki jalan rusak tersebut dengan meminta sumbangan kepada masyarakat sekitar.

“Ya kami terpaksa meminta sumbangan sukarela kepada warga untuk tambal sulam jalan ini, karena pemerintah hingga saat ini hanya bisa memberikan janji saja, dan tidak ada bukti,” ujarnya.

Namun demikian, masyarakat kepulauan Kangean berharap Pemerintah Daerah memperhatikan infrastruktur di daerahnya. Sebab saat ini, jalan kabupaten yang melintasi beberapa desa, diantaranya Desa sawah sumur, Desa pandeman, Desa Paseraman, Desa Sambakati dan Desa Angon-angon Kecamatan arjasa kondisinya sangat memprihatinkan. Bahkan akibat jalan rusak tersebut sering kali terjadi kecelakaan tunggal.

“Jangankan jalan Kecamatan yang akan diperbaiki jalan Kabupaten saja tidak pernah ada perhatian dari Pemkab Sumenep,” pungkasnya. (Zen)

Komentar